Bupati Subang Hadiri Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Al-Multazam




SUBANG ,-Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H & Istighotsah Kubro Jam'iyyah Ismul Haq Nahdlatul Ulama serta Peringatan Hari Santri Nasional 2021 yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Multazam, Desa Cadasngampar Kecamatan Kasomalang, Jumat (15/10/2021)

Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah tersebut dihadiri oleh Keluarga Pondok Pesantren Al-Multazam dan RMI PCNU Kabupaten Subang serta Masyarakat Desa Cadasngampar.

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat selaku panglima santri Kabupaten Subang mengungkapkan." Saya apresiasi kepada para Santri yang berperan menjadi teladan bagi masyarakat dan bagian dari masa depan bangsa. Terkait hal tersebut maka lahirlah Hari Santri Nasional yang bertepatan pada tanggal 22 Oktober sebagai sebuah pengakuan negara atas sepak terjang, potensi dan dedikasi bagi bangsa negara dan agama." Ungkapnya.

Menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan jatuh 19 Oktober, Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan." Saya mengingatkan agar terus memperbanyak shalawat, membaca Alquran, bersedekah dan melakukan amal baik senantiasa berikhtiar diri ditengah kondisi pandemi Covid-19. Ia menuturkan bahwa saat ini Kabupaten Subang sedang menuju Level 2 kewaspadaan Covid 19 yang membutuhkan peran masyarakat dalam menerapkan kepatuhan protokol kesehatan serta melakukan vaksinasi agar mencapai kekebalan komunal dan pandemi covid 19 bisa segera berakhir." Katanya.

Ia pun mengucapkan." Mohon maaf kepada masyarakat terutama kepada warga sekitar Desa Cadasngampar termasuk santri-santri Pondok Pesantren Al-Mutazam bahwa dikondisi Pandemi Covid-19 banyak pembangunan infrastruktur daerah maupun perbaikan akses jalan terhambat akibat refocusing anggaran untuk penanggulangan pandemi Covid-19 serta pembagian berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19." Ucapnya.

"Pemerintah Daerah akan terus berupaya untuk mengembalikan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat." Ujarnya.

Adapun rangkaian Tabligh Akbar dilanjutkan dengan Tausyah yang disampaikan Prof. Drs KH Agus Salim, MA selaku ketua umum LD PWNU Pusat. Meski dihadiri masyarakat, namun Tabligh Akbar tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan terus menggunakan masker dan menjaga jarak kerumunan.( Sunardi)

Editor: Redaksi

Previous Post Next Post

Contact Form