Wakil Bupati Subang Kunjungi Festival Tari Jaipong Kreasi Galuh Pakuan Cup Seri V Tingkat Nasional




SUBANG JABAR ,-Wakil Bupati Subang Mengunjungi Festival Tari Jaipongan Kreasi Galuh Pakuan Cup Seri V Tingkat Nasional Secara Virtual di Karatwan Galuh Pakuan Subang.(16/10/2021)

Festival Tari Jaipongan Galuh Pakuan Cup Seri V banyak di tunggu para pegiat seni dan pengasuh pegiat seni tari seluruh indonesia. Meski di tengah Pandemi Covid-19, namun animo peserta cukup tinggi.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengatakan." Saya sangat mengapresiasi Kegiatan Festival Tari Jaipongan Tingkat Nasional sebagai Kebudayaan Daerah yang harus dilestarikan dan merupakan Kekayaan budaya yang harus di pertahankan sebagai karakter bangsa." Katanya.

Selain pertunjukan, Pelestarian Budaya yang tidak kalah penting adalah dengan memberikan pemahaman mengenai filosofi seni dan budaya tersebut.

" Saya juga apresiasi kepada Lembaga Adat Karatwan Galuh Pakuan sebagai Lembaga yang berfokus pada Pelestarian dan Pengembangan Kebudayaan Jawa Barat Khususnya di Kabupten Subang." Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut diserahkan secara Simbolis Oleh Wakil Bupati Subang berupa 3 Piala yaitu Piala KEMKOMINFO, Piala bergilir Raja Lembaga Adat Karatwan Galuh Pakuan, Piala KEMENDIKBUD RI.( Mulyana)

Editor: Redaksi


Previous Post Next Post

Contact Form