Warga Desa Cisaga Antusias Ikuti Vaksinasi

SUBANG ,-Animo warga Desa Cisaga Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang untuk divaksin cukup tinggi. Mulai pagi, peserta vaksin yang sebelumnya sudah mendaftar mendatangi tempat vaksinasi.Masyarakat mengerti, akan penting dan manfaat divaksin.


Kegiatan vaksinasi terlaksana ini atas sinergi antara Pemeritah Desa (Pemdes) Cisaga dan UPTD Puskesmas Cibogo,Sabtu (16/10) bertempat di Balai Desa Cisaga.


Kali ini Pemdes Cisaga mengalokasikan 1000 dosis vaksin untuk tahap I dan II.


Kepala Desa Cisaga mengatakan," Pemdes mendukung penuh upaya pemerintah dalam menciptakan Herd immunity di masyarakat. Ini berguna untuk memutus penyebaran Covid-19 melalui percepatan vaksinasi yang harus dilakukan, supaya stabilitas masyarakat bisa kembali normal,” Ungkapnya.


Kades Minto mengatakan." Untuk pendaftaran sebelumnya sudah melalui RT dan Rw se- Desa Cisaga." Katanya.


“Setelah divaksin, saya juga menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Terima kasih kepada vaksinator, tenaga kesehatan (Nakes) yang tanpa lelah dan baik, dalam melayani masyarakat,” Tambahnya.


Salah satu tenaga medis dari Puskesmas Cibogo mengatakan." Dengan divaksin menciptakan perlindungan dan kekebalan adaptif dari penyakit menular tertentu, termasuk Covid -19. Jadi jangan takut untuk divaksin, karena vaksin aman dan mempunyai efektifitas,” Ujarnya.( Udin )


Editor: Redaksi

Previous Post Next Post

Contact Form