Hj.Yoyoh Sopiah Hadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus PASI Subang



SUBANG ,-Ketua TP PKK Kab Subang Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus Pasundan Istri (PASI) Kabupaten Subang masa bakti 2021-2026 di Aula Oman Sahroni, Rabu (03/11/2021).

Selain melaksanakan pelantikan ketua dan pengurus Pasundan Istri Bupati Kabupaten Subang, dalam kegiatan tersebut juga melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara yang dikemas dengan suasana yang hangat dan ceria dibuka dengan pembacaan ayat suci Qur'an yang dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan dan serah terima berdasarkan SKEP07/PD.JBR/XI/2021 dari Ketua PASI Kab Subang periode 2015-2020 yakni Hj. Etin Supriatin.,S.Kom kepada Yeni Herna Yuningsih.,S.Ag sebagai Ketua PASI Kab Subang masa bakti 2021-2026.
.
Hj. Yoyoh Sopiah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ibu Yeni Herna Yuningsih.,S.Ag yang menjabat sebagai Ketua Pasundan Istri masa bakti 2021-2026.

"Semoga kedepannya amanah dalam mengemban tugas dan tanggungjawab yang diberikan." ujarnya.

Hj.Yoyoh Sopiah Ruhimat pun berpesan agar Pasundan Istri bisa bersinergi demi memajukan Kabupaten Subang dalam berbagai hal utamanya Pemberdayaan Kaum Perempuan dan Anak serta Turut aktif dalam menjaga lingkungan.
.
" Semoga semuanya dapat diimplementasikan dengan baik seperti yang telah tercantum dalam Visi Dan Misi Organisasi Pasundan Istri. Semoga kedepannya silaturahmi kita akan terus berjalan meskipun dalam situasi Pandemi seperti sekarang ini. " Tuturnya..

Sementara itu mewakili Bupati Subang, Staf Ahli Bupati Dr. Dwinan Marchiawati mengucapkan dukungannya untuk organisasi PASI ini.

Menurutnya," Seorang suami bukan siapa-siapa apabila tidak ada peran seorang istri dibelakangnya." Tuturnya.
.
Lanjut Ia menjelaskan." Perlu diketahui Pasundan Istri (PASI) sendiri ialah organisasi pemberdayaan perempuan yang lahir dari keresahan kaum perempuan di zaman Hindia Belanda. Saat itu, pemerintah Hindia Belanda tidak memberikan fasilitas pendidikan bagi kaum perempuan. Salah satu fokus utama PASI adalah menyediakan fasilitas pendidikan bagi kaum perempuan, khususnya di tatar Sunda." Jelasnya.(Sunardi)

Editor: Redaksi


Previous Post Next Post

Contact Form