Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Warga Desa Situsari Antusias Ingin di Vaksinasi




SUBANG,-Pemerintah Desa (Pemdes) Situsari, Kecamatan Dawuan,Kabupaten Subang,Bekerjasama dengan empat pilar,Kecamatan Dawuan,UPTD Puskesmas Rawa Lele, Pemerintahan Desa dan juga dengan Pemerintah Kabupaten Subang,Melaksanakan kegiatan Vaksinasi dengan menyiapakan Sebanyak 500 dosis Vaksin terdiri dari dosis ke I dan dosis ke II,yang bertempat diaula Desa setempat.Selasa (23/11)

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap dengan menerapkan prokes yang ketat dan juga selama kegiatan berlangsung,kegiatan tersebut berjalan dengan tertib,aman dan nyaman.

Kegiatan Vaksinasi massal di monitoring,oleh Babinsa TNI AD dan Bhabinkamtibmas Polri.

Babinsa TNI AD Desa Situsari Sertu.Wiro Handoko,kepada Jurnalis Portalberita.co.id.Mengatakan." Kami selaku Petugas,bertangung jawab untuk pengamanan kegiatan Vaksinasi massal yang berlangsung di Desa Situsari,apalagi ini progaram pemerintah." Kata Sertu Wiro.

" Kegiatan ini patut kami dukung sepenuhnya dan Kami juga siap mengawal sampai selesai,apalagi kegiatan Vaksinasi ini untuk masyarakat dan ini bagian dari intruksi dari atasan untuk mengawal, dan menjaga selama kegiatan Vaksinasi massal ini berlangsung." Ujar Sertu Wiro.


Sementara Sekdes Desa Situsari Encep Mulyana mengungkapkan." Kegiatan Vaksinasi massal ini tujuannya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, heend immunety,Vaksinasi kali ini sasarannya untuk Para orang tua,Lansia, Anak-anak Usia 12 Tahun sampai Usia 18 Tahun dan juga pada Ibu hamil (Bumil)." Ungkapnya.

" Alhamdulilah kegiatan Vaksinasi di Desa Situsari sudah berjalan tahap ke 4 dan alhamdulilah Kesadaran masyarakat sangat begitu tinggi dan sanggat antusias inggin di Vaksinasi." Tuturnya.

Ia pun berharap." Mudah-mudahan dengan pencapaian dan percepatan Vaksinasi ini bisa menekan angka kematian yang di akibatkan oleh Virus Covid-19,Sehingga masyarakat bisa hidup normal seperti biasa, dan segala aktivitas masyarakat kembali berjalan seperti biasa." Harapnya.

" Kami atas nama Pemerintah Desa Situsari menghimbau kepada semua masyarakat Desa Situsari,walaupun sudah di Vaksinasi di harapkan agar selalu bergaya hidup sehat,patuhi porokes,memakai masker, mencuci tangan pake sabun di air yang mengalir,menghindari kerumun,agar kita terhindar dari penyakit yang mematikan ini." Pungkasnya. (Din)

Editor: Redaksi
Previous Post Next Post

Contact Form