Posyandu Mawar VI Kampung Cibogo Dapat Rehab Dari Dana Desa Tahun 2021





SUBANG,-Posyandu memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, penanggulangan diare. Ibu: Pemeliharaan kesehatan ibu di posyandu, pemeriksaan kehamilandan nifas, Pelayanan peningkatan gizi melalui pemberian vitamin dan pil penambah darah, Imunisasi TT untuk ibu hamil.

Sehingga fisik bangunan posyandu itu sendiri harus benar - benar siap pakai, seperti halnya keberadaan posyandu mawar VI yang berada di kampung Cibogo Rw.006 Desa Cibogo Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, saat ini sedang dilaksanakan rehab yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021 dengan pagu anggaran sebesar Rp.50 juta.

Salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya saat ditemui mengatakan, sangat bersyukur dengan di perbaikinya posyandu ini, karena dengan direhabnya posyandu sudah tentunya besar sekali manfaatnya bagi warga, ungkapnya.

Ustad Pepen salah seorang anggota BPD Cibogo saat ditemui di lokasi pekerjaan mengatakan, rehab posyandu mawar VI yang berada di kampung cibogo rw 006 sudah lama kondisi bangunannya sangat memprihatinkan, sehingga seandainya tidak segera diperbaiki atau rehab sudah tentunya kerusakan dari bangunan posyandu ini akan bertambah parah.

" warga yang berada di rw 006 sangat bersyukur dengan direnovasinya posyandu mawar vi ini besar sekali manfaatnya", Imbuh Ustad Pepen.

Sementara Ketua Rw,006, Nuryadi yang lebih akrab disapa Bah Cilun saat ditemui menuturkan, rehab posyandu mawar vi di kampung Cibogo Rt.022 Rw 006, dengan volume panjang 10 meter dan lebar 4 meter dan rehab menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 dengan pagu anggaran sebesaran Rp.50 juta.

" Saya atas nama pribadi sebagai ketua rw dan warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) Cibogo yang telah memberikan anggaran untuk rehab posyandu mawar vi, semoga dengan direhabnya posyandu mawar vi besar sekali manfaatnya bagi warga", Tegas Bah Cilun.

(Sunardi)


Editor: Redaksi
Previous Post Next Post

Contact Form