Wabub Subang, Hadiri Maulid Nabi Muhammad Saw di Pesantren Al- Ihya Cidahu



SUBANG ,-Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Ihya Subang di Kampung Karangcegak Desa Cidahu Kecamatan Pagaden Barat. Sabtu (6/11/21).

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan peletakan batu pertama gedung koperasi Pondok Pesanren Al-Ihya Subang yang dilakukan oleh pengasuh Pondok Pesantren Al-Ihya dan jajarannya.

Pengasuh pondok pesantren Al-Ihya Asep Sulaiman Sabanda menyampaikan." Pondok Pesantren Al-Ihya ini dalam menjalankan pendidikannya ada dua program yaitu Kulliyyatul Mu'allimin Al-Islamiyyah (KMI) tahfidz dan program intensif tahfidz. " Ujar Asep.

"Fokus pendidikan di pondok pesantren Al-Ihya adalah hafalan Al-qur'an dan bahasa arab serta pendidikan lainnya." Tutur Asep.

Lanjut Asep." Ponpes Al-Ihya pada tahun ini sudah memulai perkuliahan perguruan tinggi Agama Islam sains Quran Al-Ihya yaitu yang sudah hafal 30 juz melanjutkan kuliah di sini dengan jurusan fakultasnya Quran dan tafsir." Ungkap Asep.

Sementara Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyampaikan." Melalui peringatan Maulid Nabi marilah kita bersama-sama meneladani dan mempraktekkan Cara hidup Rasulullah yang dihiasi oleh sikap dan perilaku akhlakul karimah." Ujarnya.

"Saya juga mengapresiasi kepada para pengajar dan bangga hadirnya pondok pesantren Al-Ihya yang akan mampu berkontribusi melahirkan generasi muda yang unggul yang beakhlak baik karena diajarkan pemahaman ilmu agama salah satunya pengajaran penghapal Al-qur'an untuk melahirkan hafidz." Tuturnya.

Lanjut Wabub." Ini sangat mendukung atas program visi Kabupaten Subang yaitu pembentukan karakter, yang mana salah satu pembentukan karakter melalui belajar moral dan spiritual keagamaan dipesantren ini. Dengan hadirnya pesantren ini akan banyak anak-anak Subang yang menjadi penghapal Al-qur’an." Ungkapnya.

" Dengan lahirnya penghapal Al-qur’an, insya Allah akan mendapatkan keberkahan bagi para santri, pondok pesantren, masyarakat sekitar dan Kabupaten Subang secara umum." Imbuhnya.

Wabub menambahkan." Dengan akan dibangunnya gedung koperasi Pondok Pesantren Al-Ihya, mudah-mudahan gedung tersebut menjadi salah satu pusat kebangkitan roda perekonomian warga sekitar dan khususnya warga Pondok Pesantren Al Ihya." Tambahnya.( Sunardi )

Editor: Redaksi


Previous Post Next Post

Contact Form