Warga Dusun Dampit Cijambe Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19




SUBANG,- Warga Dusun Dampit Desa Cijambe Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang,antusias mengikuti kegiatan penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 yang bertemapat di balai RW. Kamis (18/11/2021) 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Desa Cijambe H. Didin Saepudin, dr. Indri sebagai dr. Umum di UPTD Puskesmas Tanjungwangi Kecamatan Cijambe serta BPD, LPM, Kadus Rt/Rw.

"Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan gebyar penyuntikan vaksinasi di Dusun Dampit, artinya kegiatan ini adalah untuk mencapai target 70%, sementara di wilayah Desa Cijambe baru mencapai 50% dan diharapkan mencapai target 70%. Kegiatan mencakup lansia dan usia dewasa serta usia di bawah 12 tahun itu akan di realisasikan untuk kegiatan mendatang." Ujar Kepala Desa Cijambe H.Didin,kepada Portal7.co.id.Kamis (18/11)

H.Didin menyebutkan." Penyuntikan Vaksinasi tahap 1 dan 2 ini dilakukan di bale Rw, jadi kita jemput bola kedusun - dusun,alhamdulilah di Dusun Dampit ini sudah terjaring sebanyak 100 orang,Sayabberharap Desa Cijambe dapat tercapai seseuai dengan target yang di harapkan." Sebut H.Didin.

" Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi khususnya di dusun dampit ini sangat tinggi tingkat kesadaran warga masyarakatnya, sedangkan kuota lansia di Desa Cijambe sebanyak 800 orang yang sudah di direalisasikan baru 40 %, semoga dengan adanya gebyar vaksin ini kita dapat mencapai target." Tambah H.Didin.

Sementara dr.Indri yang bertugas sebagai dr.umum di UPTD Puskesmas Tanjungwangi Kecamatan Cijambe mengatakan."
Penyuntikan vaksinasi ini dalam rangka akselerasi menuju level 1 sensuai yang di canangkan Bupati Subang komitmen kami untuk mencapai akselerasi tersebut, kenapa kita memilih dusun dampit karena akses wilayah kerja sangat lumayan jauh dari jangkauan, hal ini adalah untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat untuk mendapatkan vaksin," Jelas dr.Indri.

"Sementara kita prioritaskan dosis 1 namun apa bila ada dosis 2 yang memang sudah ada jadwalnya kita layani, dan untuk lansia juga kita realisasikan, sedangkan untuk extimasi sasaran lebih dari 100 orang kurang Lebih, sementara kita menyediakan 140 vaksin dengan dua jenis vaksin, yakni sinovac dan astra zeneka," Terang dr.Indri.

Ia pun menambahkan." Saat ini kita merealisasikan dosis 2
Karena dosis 1 sudah habis diharapkan tingkat kesadaran masyarakatnya tinggi." Tambah dr. Indri. (Sunardi)


Editor: Redaksi
Previous Post Next Post

Contact Form