Warga Pada Jaya Subang Keluhkan Kondisi Jembatan yang Rusak,Ketua RW 26: Kami Mohon kepada Bupati Subang untuk Segera merealisasikan pembangun Jembatan di RW Padasuka




SUBANG JABAR ,-Warga RT 43 dan RT 79,RW 26 Padasuka Kelurahan Cigadung, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang,Mengeluhkan kondisi jembatan darurat yang menghubungkan antara RT 43 dan RT 79 yang roboh.

Robohnya jembatan tersebut akibat terbawa arus air banjir pada saat musim penghujan 2 tahun yang lalu.

Ketua RW 26 Sodian kepada Jurnalis Portal7.co.id.Rabu (24/11) mengatakan." Jembatan ini sebenarnya pernah permanen tapi hancur saat banjir di musim penghujan pada 2 tahun yang lalu." Kata Sodian.

" Kami pun pernah mengajukan proposal pembangunan jembatan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Subang,bahkan proposal tersebut di berikan langsung pada saat Bupati Subang H.Ruhimat berkunjung ke Disdukcapil Kabupaten Subang." Ujar Sodian.

Lanjutnya," Kami pun menyampaikan langsung proposal tersebut kepada H.Ruhimat,bahkan pada saat itu Bupati Subang,memerintahkan kepada Pak Agus untuk menerima proposal dan juga memerintahkan untuk melakukan survei jembatan tersebut." Terang Sodian.

" Dengan tidak kunjung datangnya survai tersebut,Kami bersama beberapa tokoh masyarakat menelusuri keberadaan proposal tersebut." Imbuh Sodian.

Ternyata keberadaan Proposal tersebut berada di bagian Kesra Kabupaten Subang.

Kabag Kesra Iwan S.Sos mengatakan." Proposal tersebut harus melalui PUPR di bagia Seksi Jembatan." Kata Iwan.

Akhirnya dengan berbagai upaya Ketua RW bersama masyarakat membangun jembatan darurat seadanya.

" Kami mohon kepada Bupati subang untuk segera meralisasikan pembangun jembatan di RW Padasuka,karena sangat dibutuhkan masyarakat. (Din)

Editor: Redaksi


Previous Post Next Post

Contact Form