H.Ruhimat Buka Kualifikasi Cabor Taekwondo Porprov Jabar XIV 2021



SUBANG,-Bupati Subang H. Ruhimat, hadir dan membuka acara Pembukaan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat XIV Cabang Olahraga Taekwondo, bertempat di Bale Dahana, Selasa (21/12/2021).

Babak kualifikasi cabang olahraga Taekwondo ini bertujuan untuk menyeleksi atlet dari seluruh Jawa Barat yang akan mengikuti Proprov Jawa Barat XIV tahun 2021.

Asep Rohman Dimyati SH, MH, Ketua KONI Subang sekaligus ketua pelaksana kegiatan menyampaikan." Rasa syukur atas terpilihnya Subang menjadi tuan rumah dari beberapa cabang olahraga pada perhelatan Porprov Jawa Barat XIV." Ujarnya

" Ada 3 kategori yang dipertandingkan yaitu Freestyle, Poomsae, dan Kyorugi serta melaporkan perserta babak kualifikasi kali ini terdiri dari 27 Kabupaten Kota se Jawa Barat termasuk Kabupaten Subang sebagai tuan rumah." Ungkapnya.

Ia juga mengucapkan." Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama panitia, yang terdiri dari 78 panitia lokal dan 25 orang panitia dari provinsi atas terselenggaranya acara ini meskipun dengan waktu persiapan yang singkat." Ucapnya.

"Persiapan kami untuk event kali ini hanya 7 jam dikarenakan adanya perubahan lokasi. Awalnya babak kualifikasi ini akan dilaksanan di GOR Bintang Subang, tetapi harus dipindah ke GOR Dahana." Ujarnya.

Ia berharap." Saya juga berharap meskipun dengan persiapan yang singkat tersebut, tidak ada kendala dalam perhelatan babak kualifikasi cabor Taekwondo ini." Harapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji wasit dan janji atlet yamg dibacakan oleh wasit Taekwondo Nasional asal Kabupaten Bandung Barat dan Atlet Taekwondo Nasional asal Kabupaten Subang.




Dalam sambutan yang diawali dengan salam Subang JAWARA,Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan." Saya sangat mengapresiasi KONI Subang dan seluruh pihak karena dalam masa sulit seperti sekarang ini dapat dipercaya mengemban amanah menjadi tuan rumah pada Babak Kualifikasi Cabor Taekwondo." Katanya.

" Dengan terpilihnya Subang menjadi tuan rumah dapat menjadi motivasi Kabupaten Subang dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga." Imbuhnya.

Lanjut." Event kali ini merupakan momentum yang sangat penting bagi pembinaan olahraga dan prestasi di Kabupaten Subang dan merupakan langkah awal untuk menggali potensi dan peningkatan prestasi. Peningkatan prestasi memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi harus melalui proses yang panjang untuk mencapai tujuan." Teeangnya.

" Kepada seluruh peserta Babak Kualifikasi Cabor Taekwondo dan ke 46 wasit yang bertugas untuk menjaga kualitas dan kredibilitas cabor Taekwondo dengan bersaing dengan sehat." Pesannya

Ia berharap." Saya juga berharap perhelatan babak kualifikasi kali ini dapat menjadi contoh sikap sportivitas dan profesionalitas dalam bertanding." Harapnya.

" Saya Doakan agar penyelenggaraan babak kualifikasi ini tidak hanya sukses secara prestasi, tetapi sukses penyelenggaraan, hingga porporv jabar usai kelak dan tetap mengingatkan agar penyelenggaraan semua kegiatan harus tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi covid-19." Tutupnya.

Usai menyampaikan sambutannya,H.Ruhimat secara resmi membuka Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat XIV Cabang Olahraga Taekwondo.

Hadir mendampingi Kang Jimat Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Subang, Sekum taekwondo Jawa Barat, Dandim 0605 Subang, Kadisparpora Subang, dan perwakilan dari Polres Subang.(Sunardi)

Editor: Redaksi
Previous Post Next Post

Contact Form