Jalan Penghubung Desa Sukahurip Ke Desa Cikadu Nyaris Putus





SUBANG,-Hujan deras yang mengguyur wilayah Subang khususnya di Kecamatan Cijambe, beberapa pekan kebelakang, mengakibatkan jalan penghubung antar desa nyaris putus.Pasalnya saluran air yang berada disekitar jalan tersebut tidak dapat menampung depit air, sehingga air meluap  dan menngerus tanah disamping jalan tersebut. 

Padahal jalan tersebut salah satu akses bagi masyarakat yang akan menjalankan aktifitas seperti yang akan menuju ke Subang seperti Pemkab dan ke pasar.

Cecep salah seorang masyarakat yang biasa melalui jalan tersebut menuturkan," Saya apabila akan melakukan aktifitas selalu melalui akses jalan antara penghubung Desa Cikadu ke Desa Sukahurip, namun jalan tersebut yang tepatnya di sawah katiga kondisinya rusak parah atau bisa dikatakan nyaris putus." Tuturnya.

" Jalan tersebut besar sekali manfaatnya bagi masyarkat, karena kalau melalui jalan tersebut bisa mempersingkat waktu dan jika melalui jalan yang lain mau ke Subang, seperti ke Kantor Kecamatan Cijambe jarak tempuhnya bisa dikatakan berapa kali lipat" Ungkap Cecep.

Ia juga berharap." Saya secara pribadi memohon dan berharap kepada Pemkab Subang melalui Dinas terkait agar segera memperbaiki dan meninjau jalan yang nyaris putus tersebut." Harapnya.

Hal yang sama di katakan, Boneng mengatakan." Jalan yang menghubungkan Desa Sukahurip ke Desa Cikadu Kecamatan Cijambe yang lokasinya berada di sawah katiga saat ini kondisinya nyaris putus, hal tersebut diakibatkan karena intensitas hujan beberapa bulan kebelakang cukup tinggi,sehingga saluran air yang berada disekitarnya tidak dapat menampung debit air dan mengakibatkan air tersebut menggerus tanah yang ada disekitar jalan." Katanya.

" Selain itu melihat dari kultur tanah tepatnya di jalan sawah katiga tanah labil." Ucapnya.

Lanjutnya." Melihat kondisi jalan tersebut Pemkab Subang melalui Dinas terkait agar segera memperbaiki jalan yang nyaris putus tersebut, karena jalan tersebebut merupakan salah satu akses masyarakat apabila akan melakukan aktifitas sehari-hari dan apabila tidak segera diperbaki kerusakannya akan bertambah parah." Tegasnya.(Sunardi)

Editor: Din
Previous Post Next Post

Contact Form