Saluran Air Kali Cipicung Terimbun Tanah,Petani Wanasari Butuh Normalisasi




SUBANG,-Saluran Air Kali Cipicung yang berlokasi diareal Pesawahan Siil,Desa Wanasari,Kecamatan Cipunagara,Kabupaten Subang,kodisinya saat ini menyempit dan tertimbun tanah longsor.

Warga Masyarakat Desa Wanasari,saat ini sangat membutuhkan Normalisai saluran Kali Cipicung,agar aliran air tidak terganggu untuk mengairi pesawahan diwilayahnya.

Salah seorang petani Desa Wanasari Wasna,kepada Jurnalis Portal7.co.id.Senin (06/12),mengatakan." Kami petani Desa Wanasari butuh bantuan dari pihak pemerintah Kabupaten dan Dinas PUPR Kabupaten Subang,untuk melakukan normalisasi di Kali Cipicung yang berada di pesawahan Siil di Wanasari." Katanya

" Karena saat dimusim tanam kedua air tesebut bisa dimanfaatkan oleh para petani pesawahan Siil dan Pesawahan Pacing." Tuturnya.


Lanjutnya Ia juga mengungkapkan." Kondisi saat ini,air yang berada di Saluran Kali Cipicung tidak lancar,karena diakibatkan oleh timbunan tanah longsor dan juga erosi." Ungkapnya.

" Kami juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Subang dan khususnya kepada Dinas PUPR agar segera melakukan normalisasi saluran yang berada diwilayah kami." Harapnya.(Udin)

Editor: Din





Previous Post Next Post

Contact Form