Wakil Bupati Subang Kunjungi Warga Desa Cisaat yang Mengidap Keluhan Penyakit Pembengkakan pada Kedua Ginjalnya




SUBANG,-Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengunjungi salah satu warga RW. 01 Kampung Cisaat, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, yang mengidap keluhan penyakit pembengkakan pada kedua ginjalnya. Rabu (15/12/21).

Warga tersebut bernama Roni Rudian, siswa kelas 10 SMA yang berusia 15 tahun. Anak dari pasangan Dadang dan Nani. Saat ini, Roni hanya bisa terbaring ditempat tidur di rumahnya dan tidak bisa melakukan berbagai aktivitas seperti layaknya anak remaja di usianya karena merasakan rasa sakit.

Keluarga sudah melakukan berbagai upaya pengobatan, baik ke Puskesmas maupun ke RSUD Ciereng, dan saat ini Rudi harus dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, namun karena keterbatasan biaya, maka Rudi hanya dirawat dirumah oleh orang tuanya.


Kunjungan Wakil Bupati Subang Agus Masykur, spontan dilakukannya karena ada laporan dari warga disela beberapa kegiatan yang dilaksanakan di daerah Ciater. Wabub merasa iba atas apa yang dialami oleh Roni, karena Roni harus merasakan sakit diusia remaja.

Wabub juga menginstruksikan kepada pihak terkait untuk membantu penanganan kedepannya dan segera diproses untuk dirawat atau dilakukan tindakan lainnya dan juga menginstruksikan untuk berkoordinasi dengan dinas terkait dan meminta segera diproses persyaratan kelengkapan adminitrasi, diantaranya persyaratan BPJS untuk Roni.

Pada kunjungan tersebut,Wabub juga turut memberikan santunan untuk meringankan beban anak remaja tersebut dan keluarganya.

Roni dan keluarga sangat bahagia dan berterima kasih atas kunjungan dan santunan yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati, serta berterima kasih atas apa yang telah diupayakan oleh Wakil Bupati.(Sunardi)

Editor:
Previous Post Next Post

Contact Form