Gebyar Tanam Hanjuang Di Tanjungsiang

Ni Gebyar Tanam Hanjuang Di Tanjungsiang



   
SUBANG,cybernasa.com
     Camat Tanjungsiang Furwani, AP.M.Si.bersama jajarannya,gebyar tanam pohon hanjuang merah dilingkungan Kecamatan Tanjungsiang dan di desa-desa di kecamatan Tanjungsiang.Jumat (25/02)

      Camat Tanjungsiang saat di jumpai cybernasa.com, mengatakan." Kegiatan tanam pohon hanjuang ini dalam rangka penghijauan,di luanglingkup Kecamatan Tanjungsiang khususnya dan pada umumnya di seluruh desa di Kecamatan Tanjungsiang, pada hari ini kami tanam ratusan pohon hanjuang merah sepanjang jalan desa di wilayah kecamatan Tanjungsiang dan di pinggir jalan propinsi"Katanya

     Penanaman Hanjuang Daerah
                Desa Sindanglaya

         Camat Tanjungsiang menjelaskan, 
" Pohon hajuang merah disebut sebagai pohon yang istimewa karena memiliki manfaatnya yang luar biasa.Menurut orang tua terdahulu pohon hanjuang adalah sebagai simbol pertahanan dan perjuangan dan sekarang penanaman hanjuang ini dalam rangka menuju Subang Jawara." Ujarnya.

        Edi Sudrajat S.Sos. Sekcam. Tanjungsiang menambahkan" Di jaman sekarang kita ambil hikmahnya,dengan menanam pohon hanjuang sebagai pohon penghijauan,berarti kita sudah melestarikan pohon hanjuang untuk anak cucu kita dan hanjuang ini banyak manfaatnya." Tuturnya.

       Menurut Bupati Subang H.Ruhimat atau Kang Jimat saat di wawancarai awak media, alasan Pemkab Subang memilih tanaman Hanjuang di tanam di pinggir pinggir jalan dan ditempat lainnya karena dari segi kualitas dan warna daunnya menarik, pohonnya mudah tumbuh.

“Di sisi, selain tanaman itu bisa mudah tumbuh diiklim apapun, dan sifatnya menyejukan,” kata Kang Jimat kepada awak media  Minggu (20/2/22)

       Selain itu, lanjut Kang Jimat," Konon katanya tanaman Hanjuang ini bisa digunakan untuk pengobatan, dari daun, bunga, akar dan seluruh bagian tanaman.

      Artinya, tanaman hanjuang merah ini selain jadi tanaman hias yang bisa memperindah dan mempercantik lingkungan sekitar kita, juga memiliki banyak manfaat,” Ungkapnya. 
***Asep Nasa YH. 



Previous Post Next Post

Contact Form