Giat Bersih Kecamatan Tanjungsiang




Sukseskan Hari Peduli Sampah Nasional,Camat Tanjungsiang Serentak Bersihkan Lingkungan

Subang,cybernasa.com
        Dalam rangka mensukseskan Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 diseluruh penjuru tanah air setiap tahunnya, Camat Kecamatan Tanjungsiang Furwani AP. M.Si dan jajarannya mengajak masyarakat termasuk TNI, Polri, Komunitas dan Ormas membersihkan lingkungan masing-masing serentak pada hari Senin 21 Pebruari 2022

        Edi Sudrajat S.Sos Sekcam Tanjungsiang yang kebetulan sempat di jumpai Jurnalis cybernasa.com mengatakan terkait giat bersih di kecamatan Tanjungsiang, "Kegiatan hari ini Kami bersama bapak Camat dan jajaran, serta semua pihak baik TNI maupun Kepolisian dan para Ormas dan yang lainnya, dalam rangka hari Sampah Nasional, jadi kami pihak kecamatan bersama desa yg ada di kecamatan Tanjungsiang serta dinas lingkungan hidup kabupaten Subang mengadakan giat kebersihan di sepanjang jalan protokol dan jalan desa." Ucapnya.

        Sekdes Cibuluh saat dijumpai Jurnalis cybernasa.com menuturkan, "Kegiatan di desa Kami hari ini tidak beda dengan desa lain karena pada hari ini dalam rangka mempringati Hari Sampah Nasional mengadakan kegiatan kebersihan bersama meliputi pembersihan lingkungan diantaranya jalan, parit dan sungai."Katanya.

          Didi Gumilar SH. Kepala Desa Cikawung saat di jumpai Jurnalis cybernasa.com meuturkan,"Hari Sampah Nasional yang dilakukan oleh warga desa Cikawung yang secara gotong-royong,mudah-mudahan
di jadikan satu moment akan kesadaran terhadap buang sampah sembarangan, karena yang dapat membuat dampak negatif terhadap lingkungan sekitarnya baik kesehatan maupun dampak yang lainnya."Tuturnya.

         Mengakhiri pembicaraan Didi bermohon, "Semoga kegiatan ini menjadikan hal yang positip ke depannya demi peduli tehadap lingkungan disekitar wilayah desa Cikawung dan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada bapak bupati melalui dinas lingkungan hidup kabupaten Subang yang telah membantu giat peduli sampah Nasional."Pungkasnya.

          Wawan Sekdes Buniara menerangkan pada cybernasa.com, "Kamipun di hari ini bersama warga dan anak-anak sekolah di lingkungan kami melakukan giat kebersihan di titik-titik sampah bekerjasama dengan masyarakat." Terangnya.



        Odang Hermawan Ketua WGAB Kabupaten Subang  saat di jumpai
Jurnalis cybernasa.com menuturkan," Terkait Hari Sampah Nasional ini kita sebagai manusia bukan saja hari ini giat kebersihan, tapi harus selamanya, Mengingat beberapa dampak negatif akibat sampah jika tidak ditangani secara serius oleh berbagai pihak yaitu: 1) Menyebabkan kerusakan ekologis; 2) Menyebarkan penyakit; 3) Menyebabkan terjadinya banjir; 4) Menyebabkan bau tidak sedap/bau busuk; 5) Menyebabkan terganggunya estetik suatu daerah."Tegasnya***Asep Nasa YH
                 

Previous Post Next Post

Contact Form