Sarana Air Di Kawasan Lapang Sepak Bola Cikawung Belum Memadai, pemerintah Diminta Berikan Bantuan Sumur Bor Artesis



SUBANG, Cybernasa.com | Mengingat sarana air di kawasan lapang sepak bola Cikawung khususnya di RT. 023,RT.022 dan RT. 019 desa Cikawung kecamatan Tanjungsiang kurang memadai baik di musim hujan maupun di musim kemarau,karena berlokasi di dataran tinggi hal ini menjadi keluhan masyarakat akan kebutuhan air yang belum memadai untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari
baik untuk minum, mencuci dan lain-lain.

Toni Rostaman Danpaspam Laskar Garuda Indonesia (LGI) yang merasa sangat peduli untuk kebutuhan sarana air bagi warga di sekitar lapang sepak bola Cikawung dirinya angkat bicara '' Saya merasa prihatin kepada warga di sekitar lapang sepakbola Cikawung karena sarana air belum memadai untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka, baik untuk minum dan kebutuhan rumah tangga lainnya'' Ucapnya belum lama ini. 

''Sarana air yang ada sekarang belum stabil karena lokasi perumahan penduduk yang tinggal di sekitar lapang sepak bola Cikawung berada di dataran tinggi sehingga sarana air 
 yang ada belum mencukupi
atau tersendat-sendat sampai kelokasi Ini " katanya. 

Tonipun menyampaikan harapannya atas nama warga yang berdomisili di sekitar lapang sepak bola Cikawung, '' Kami berharap untuk memenuhi kebutuhan sarana air di kawasan lapang sepak bola Cikawung, Diminta pemerintah menurunkan bantuan Sumur Bor" harapnya. 

Hal senada di dukung oleh warga Cikawung warga RT. 023 yang tinggal di sekitar lapang sepak bola Cikawung yang tidak mau disebut jati 
dirinya" kami sangat berharap apa yang telah dilontarkan Danpaspam LGI untuk bantuan Sumur Bor dari pemerintah kedaerah kami terkabulkan, mengingat keberadaan air ini sangat penting bagi kebutuhan kami sehari-hari, dan sarana air yang ada sekarang belum memadai baik di musim hujan apalagi musim Kemarau"ucapnya.

Masih tutur warga, "Sangatlah wajar seandainya Kami yang berdomisili di sekitar lapang sepak bola bermohon bantuan Sumur Bor, mengingat para pemakai air ini selain warga di sekitar lapang sepak bola Cikawung yang menetap sehari-hari, ada juga warga luar daerah atau tamu yang berkunjung ke daerah kami dalam rangka kunjungan olah raga sepak bola di lapang sepak bola Cikawung"paparnya.

"Seandainya ada Sumur Bor, selain kebutuhan warga terpenuhi, kebutuhan tamu dalam rangka kunjungan olah ragapun terpenuhi, 
supaya mereka tidak susah kalau ingin numpang ke air, bila perlu MCK pun didaerah kami Khususnya di sekitar lapang sepak bola harus di bangun seandainya sarana air sudah memadai"pungkasnya. 

 Kepala Desa Cikawung Didi Gumilar SH. saat di konfirmasi terkait harapan warganya tentang pengajuan Sumur Bor oleh Jurnalis cybernasa. com mendukung serius harapan warga akan kebutuhan sarana air tersebut. 

"Selaku pemerintahan di desa Cikawung saya mendukung serius harapan warga kami untuk kebutuhan sarana air di kawasan lapang Cikawung, karena memang sarana air ini belum mencukupi, apalagi setiap hari atau setiap minggu sering kedatangan tamu yang berkunjung untuk melaksanakan pertandingan sepak bola persahabatan ke lapang Cikawung, jadi Cocok sekali kalau di bantu sarana sumur. 

 Bahkan yang lebih bagusnya di bantu dengan pendirian Sumur Artesis, karena sumur ini lebih fleksibel dibandingkan jenis lainnya. Apalagi, penggunaan bor untuk pembuatan sumur pun bisa dilakukan secara lebih dalam hingga sanggup menembus bebatuan dan hasil yang di harapkan sangat memuaskan"ungkapnya.

(Asep Nasa YH)
Previous Post Next Post

Contact Form