7 Kepala Keluarga Desa Sukakerti Rumahnya Akan Segera Di Bedah



Yayasan Saung Kadeudeuh Salurkan Bantuan"Bedah Imah".


Subang CyberNasa-Program bantuan (Bedah Imah/Bedah Rumah ) tujuh kepala keluarga penerima manfaat,khususnya warga Desa Sukakerti kecamatan Cisalak Kabupaten Subang akan segera terealisasi bahwa rumahnya akan di bedah.

Program bantuan(Bedah Imah /Bedah Rumah )yang disalurkan oleh" Yayasan Saung Kadeudeuh" di tujukan bagi warga yang dinilai layak menerima bantuan tersebut, serta harus memenuhi spesifikasi ataupun kriteria yang ditentukan oleh pihak yayasan sebelumnya.

Adapun kriteria bantuan tersebut diantaranya:lantai rumah,dinding,serta atap rumah.

1)Untuk bangunan Lantai keadaanya masih menggunakan dari bahan adukan atau yang masih belum di floor.
2)Dinding rumah yang masih menggunakan dari bahan bilik,serta bangunan rumah yang masih belum di tembok.
3)Bagian atap rumah yang menggunakan bilik yang sudah rusak ((bolong-bolong),atau rumahnya tidak beratap sama sekali.

Ketua yayasan Drs.H.Teni Wisramlan.M.Si., menyerahkan bantuan berupa uang tunai sejumlah Lima puluh enam juta rupiah(Rp 56.000.000) langsung di terima kepala desa Sukakerti disaksikan oleh keluarga penerima bantuan di GOR /aula desa Sukakerti,Sekasa 29 Maret 2022.

Menurut Drs.H.Tatang.S.Pd.,M.Si.,selaku kepala desa,pada saat di konfirmasi cybernasa.com beliau menjelaskan "Bantuan tersebut akan dikelola oleh panitia yang akan dibentuk nantinya sebagai penanggung jawab anggaran dan pekerjaan dilapangan,agar anggaran yang diberikan bisa semaksimal mungkin dalam penerapannya dan bahkan harus melibatkan swadaya masyarakat."Ucapnya.

Kepala desa sukakerti menyambut baik program yang di laksanakan oleh yayasan Saung Kadeudeuh,"Program tersebut sangatlah membantu bagi masyarakat yang memang wajib dan layak mendapatkan,sekaligus mengurangi beban bagi pemerintah dalam halnya program Rutilahu."Imbuhnya.

Lanjut Kades Sukakerti, "Harapan kedepan semoga ada pihak donatur- donatur yang lainya baik itu dari pemerintah ataupun yayasan lainya untuk membantu desa sukakerti agar sesuai dengan moto desa yakni Sukakerti "MAJU". Harapnya. 


Di akhir pembicaraan Drs.H.Tatang.S.Pd.,M.Si.,mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak yayasan Saung Kadeudeuh, " Ucap syukur Alhamdulillah do'a yang dipanjatkan kepada Allah Swt yang telah membukakan pintu Rahmatnya bagi Desa Sukakerti. "Pungkasnya.***Asep Nasa YH (sutia)
Previous Post Next Post

Contact Form