PKBM Bangkit Mulia Laksanakan Ujian Kesetaraan Tahun Ajaran 2021-2022




Subang -Pelaksanaan ujian kesetaraan yang dilaksanakan untuk para siswa yang tidak bisa menyelesaikan masa belajar Di sekolah sampai mendapatkan ijazah kelulusan, kini melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) bisa mengikuti ujian kesetaraan.Senin 21/03/2022.

Salah satunya pusat kegiatan belajar masyarakat"Bangkit Mulia"mengadakan ujian kesetaraan baik paket B dan paket C, bertempat di Sekolah Dasar Negeri Sukasari 2 Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang.

Berdirinya PKBM Bangkit Mulia pada tahun 2017 dan sampai sekarang sudah berhasil meloloskan sekitar 163 peserta ujian kesetaraan ditambah untuk tahun ini diikuti sebanyak 70 peserta.



Menurut keterangan pengelola PKBM Bangkit Mulia Wawan S.Pd.kepada Jurnalis cybernasa. com, "Pelaksanaan ujian yang diadakan oleh pihaknya semua peserta tidak dipungut biaya alias gratis seperti para peserta yang sudah lulus sebelumnya dan pengambilan ijazah juga menurutnya tidak ada uang penebusan."Ucapnya.

Lanjut Wawan "Untuk soal ujian,bagi setiap peserta yang mengikuti ujian harus membeli dengan nominal sebesar dua ratus lima puluh ribu rupiah. "Terangnya kepada awak media.

Wawan.S.Pd sebagai pengelola juga menjelaskan," Ada saja kendala yang harus dihadapi diantaranya bahwa untuk PKBM Bangkit Mulia sulit mewujudkan apa yang didambakan untuk sarana prasarana kegiatan belajar contohnya gedung ataupun bangunan sendiri,selama ini kami hanya menumpang di tempat sarana umum,walaupun pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak desa melalui musrenbang tapi masih belum terealisai,kendati tanah buat membangun gedung atau ruangan belajar sudah ada,. "Jelasnya.

" Harapan kedepan bagi pihak pemerintah agar bisa lebih memperhatikan untuk para peserta ujian kesetaraan yang usianya diatas 21 tahun tetap tidak di pungut biaya." Pungkasnya. *** Asep Nasa YH / (Sut) 
.
Previous Post Next Post

Contact Form