Selokan Patanya Longsor Harus Cepat Ditanggulangi



Subang - Gegara Di Guyur Hujan terus - terusan, Solokan Patanya red Sunda (Parit) yang berlokasi di wilayah desa Tanjungsiang kecamatan Tanjungsiang kabupaten Subang longsor dan air patal tertutup. Kejadian Sabtu 12/03/2022.

Dengan giatnya Yayat Mulyana Ketua RW. 07 Cibeureum mengajak warga untuk menanggulangi longsor tersebut karena menurutnya tanah menutup selokan tersebut sangat bahaya bisa membendung air dan terjadi longsor lagi di daerah lain.

Ketua RW. 07 Cibeureum saat di wawancara cybernasa.com menerangkan,"Akibat hujan minggu-minggu ini yang mengguyur daerah kami
menimbulkan Solokan Patanya kena longsor, dan Kami khawatir kalau tidak cepat di tanggulangi bisa menimbulkan longsor di daerah lain karena air tersendat oleh tanah yang longsor dan bisa mengakibatkan Selokan ini hilang, seandainya sudah hilang kita memerlukan dana banyak untuk menanggulanginya. "Ucapnya.


Ketua RW. 07 Cibeureum Tanjungsiang menambahkan, Selokan Patanya ini berpungsi untuk mengairi beberapa daerah, terutama sawah atau kolam yang berada disekitar Tanjungsiang diantaranya Cibeureum, Cikadu, Sirap dan daerah lain yang di lewati oleh Selokan Patanya di wilayah Utara di kecamatan Tanjungsiang, "Paparnya.

Ketua RW. Cibeurem mengajak kepada para pengguna air dari Selokan Patanya," Kami harap semua pengguna air ini untuk kompak menanggulangi longsor ini sedini mungkin supaya tidak ada longsor susulan,dan Kami berharap kepada pemerintah khususnya instansi terkait bisa menurunkan dana bantuan unruk membenteng besar-besaran Selokan Patanya ini karena berlokasi di daerah tebing sehingga rawan longsor."Pungkasnya.***Asep Nasa YH
Previous Post Next Post

Contact Form