Siswa - Siswi PKBM Bina Sejahtera Mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) 2022 Paket C




Subang - Pusat Belajar Kegiatan Masyarakat (PKBM) Bina Sejahtera mulai hari ini pesertanya mengikuti ujian pendidikan kesetaraan bertempat di Seketariat (PKBM) Bina Sejahtera Desa Cibuluh kecamatan Tanjungsiang kabupaten Subang,mulai Senin 21/03/2022.

Para peserta mengikuti ujian tertulis beberapa mata pelajaran diantaranya 1. pendidikan agama Islam,
2.Bahasa Indonesia. 3.PKN. 4.Bahasa Inggris. 5.Matemaika.6.Geogerafi 7.Sejarah Indonesia.8.Sejarah. 9.Ekonomi
10.Sosiologi.

Dalam pelaksanaan ujian pendidikan kesetaran paket C, IPS, Selama tiga hari dari tanggal 21 sampai 24. yang mana dalam kegiatan ujian pendidikan kesetaraan ini kebanyakan para pesertanya dari wilayah setempat.

Para perserta yang mengikuti kegiatan ini meliputi yang awalnya putus sekolah yang tidak memiki Izasah SMA. Dengan progam dari pemerintah melalui PKBM.
Dengan harapan bisa untuk melanjutkan sekolah dan ikut paket C.

Tati Rohyati S.p.d. Selaku Ketua panitia juga ketua PKBM Bina sejahtera Mengatakan kepada cybernasa.com, "Alhamdulilah kami bisa Melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) tahun 2022,walaupun dengan biaya seadanya atau paspasan."Katanya.

Lanjut Tati," Walaupun biyaya BOP dari pemerintah belum turun, untuk mengikuti ujian pendidikan kesetaraan ini,jujur kami harus tanggung bersama masalah biaya. Juga untuk keperluan yang dibutuh kan."Ucapnya.  

Masih tutur Tati,"Kami berharap kepada pihak pemerintah untuk segera mencairkan Anggaran untuk Biaya Operasional (BOP) karena dengan terhambat nya bantuan biaya dari pemerintah, kami serba kewalahan. karena tuntutan untuk meyelangarakan UPK. Pun kami harus menanggung biaya secara bersama - sama."Tuturnya. 

Ani selaku ketua panitia Pelaksana UPK menambahkan,"Kami mengucapakan terimakasih kepada para perserta yang mengikui UPK, di PKBM Bina Sejahtera telah membantu materi, sehingga dalam pelaksanaan UPK bisa berjalan dengan lancar. "Pungkasnya ***Asep Nasa YH - Jekiw
Previous Post Next Post

Contact Form