Upaya Mempermudah Pelayanan Pajak, Samsat P3DW Subang Bentuk Samsades Di Kasomalang Kulon




SUBANG - Upaya mempermudah pelayanan pajak untuk masyarakat Kabupaten Subang di Wilayah Selatan, Samsat P3DW Kabupaten Subang bentuk Samsat Desa (Samades) yang dibangun di Desa Kasomalang Kulon Kecamatan Kasomalang.

Mengingat masyarakat Subang di Wilayah Selatan sangat jauh dari samsat di Kota Subang, maka pihak P3DW Samsat Subang bentuk Samades agar mempermudah pelayanan di wilayah Selatan.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Kantor P3DW Samsat Subang Iman Ruhiman yang ditugaskan melakukan pelayanan di Samades Kasomalang Kulon yang notabene mencakup 8 Kecamatan kepada Jurnalis cybernasa.com Rabu 23/0372022. 

"Lokasi Samades ini berdekatan dengan kantor Desa Kasomalang Kulon, yang dimana pelayanannya mencakup beberapa Kecamatan diantaranya, Kecamatan Kasomalang, Jalancagak, Tanjungsiang, Cisalak, Ciater, Sagalaherang, Serangpanjang, dan Kecamatan Cijambe." Ujar Iman

Pelayanan ditempat tersebut lanjut Iman, sudah berjalan hampir Lima tahun, dan banyak masyarakat yang merasa terbantu dengan adanya Samades ini.

"Masyarakat juga bilang yang tadinya bayar pajak harus ke Subang, sekarang cukup ke Kasomalang. Itu sangat membantu mengefektifkan waktu bagi masyarakat yang memang memiliki aktivitas padat," lanjut Iman.

Adapaun jam operasionalnya dari hari Senin sampai Kamis yang buka pada jam 09:00 - 12:00 Wib, sedangkan di hari Jumat buka pada jam 08:30 sampai 11:30 Wib.

"Selain bayar pajak disini, masyarakat juga sekarang bisa bayar pajar tahunan atau Lima tahunan via online yang bisa diakses lewat Alfamart juga, dengan membawa E-KTP, STNK asli dan BPKB," terang Iman.

Dengan adanya Samades ini, Iman berharap masyarakat bisa lebih sadar akan kewajibannya untuk membayar pajak.

"Saya berharap masyarakat Subang Selatan dapat terbantu dengan adanya Samades ini, karena jarak sudah dekat. Semoga masyarakat juga dapat memiliki kesadaran masing-masing untuk membayar pajak," tutup Iman.*** Asep Nasa YH / Pery
Previous Post Next Post

Contact Form