Bulan Suci Berbagi On The Street 2022



MASIH RANGKAIAN BUBOS 6, KANG JIMAT SILATURAHMI DENGAN SAKOLA RAKYAT SUBANG

Subang CyberNasa :Bupati Subang H. Ruhimat bersama ketua Jabar Bergerak Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, dalam rangka BUBOS6 (Bulan Suci Berbagi On The Street), menerima kunjungan siswa-siswi Sakola Rakyat Subang, di Aula Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati. Sabtu, 23 April 2022.


Sakola Rakyat adalah sebuah komunitas anak muda yang bergerak di dunia pendidikan, mengembangkan bakat, kreativitas dan bakat anak anak. Sakola rakyat sendiri bersifat sukarela atau gratis dan bekerja sama dengan berbagai komunitas seperti Jabar Bergerak Zillenial.

Tiara salah seorang Pembimbing Sakola rakyat menyampaikan Kunjungan ke Rumah Dinas ini akan memberikan kesan yang dalam bagi para anak anak. Dirinya juga menjelaskan bahwa Sakola rakyat Subang lahir dimulai dari pergerakan perpustakaan keliling.
"Kita sering keliling desa, anak anak membutuhkan pendidikan alternatif."


Tiara juga menjelaskan bahwa Sakola Rakyat sendiri telah 2 tahun berjalan, sementara perpustakaan keliling telah berdiri sejak 2016. Sakola rakyat Subang sendiri ada di 4 daerah di Subang, yaitu Sagalaherang, Cigadung, Sukamelang Kaler dan Manyingsal.

Mimih sapaan Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menyampaikan bahwa dulu sebelum ada SD Sakola Rakyat lebih dikenal di Masyarakat. Mimih juga merasa bangga, karena Sakola Rakyat, bukan hanya mengajarkan calistung, tapi juga belajar mengenai bakat dan hobi.
"Ibu merasa terharu, sekolah ini meskipun gratis, tapi ada pengelolaan sampah, ini sangat luar biasa"

Mimih juga menjelaskan bahwa dirinya akan mendukung program sakola rakyat. "Semoga terus semangat, Terima kasih kepada Teh Tiara juga semua pembimbing, Mudah mudahan anak anak sekalian tetap sehat dan semnagat".

Sementara itu, Kang Jimat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tergerak hatinya demi mencerdaskan anak bangsa.
"Sebuah kebanggaan, ada manusia yang peduli untuk mencerdaskan bangsa, Allah akan membalas kebaikan apa yang dilakukan oleh ibu ibu pembimbing."

Dirinya juga mengajak anak anak, untuk tidak melupakan sekolah formal, dan mengikuti Sakola rakyat untuk lebih menyerap ilmu selain yang diajarkan di sekolah Formal.
"Sekolah formal tetap jalankan dengan sungguh sungguh, dan sakola rakyat itupun kalian ikuti dengan baik."

Kang Jimat juga memotivasi anak anak untuk selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Dirinya menceritakan terkait perjuangan dirinya saat masih kecil yang telah ditinggalkan oleh Ayahanda saat dirinya kelas 5 SD. Namun, Kang Jimat tetap semangat belajar hingga akhirnya saat ini bisa menjadi seorang Bupati.
"Sing barener diajarna, mudah mudahan kalau aranjeun sungguh sungguh belajar, walaupun dengan berbagai kesulitan, asal semangat, tidak menutup kemungkinan 30-40 tahun kedepan, diantara kalian yang akan menggantikan bapak jadi Bupati"

Pada kegiatan tersebut, diserahkan pula 'Kadeudeuh' yang diserahkan oleh Kang Jimat dan Mimih.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang serta Istri yang juga sebagai Ketua DWP Kab. Subang, Kabag Prokompim, Ketua Jabar Bergerak Zillenial Subang serta jajaran Jabar Bergerak Kabupaten Subang. ***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form