Kang Akur :Smart City Diharapkan Bisa Mendapatkan Pelayanan Mudah Berbasis Teknologi Dan Informasi




KANG AKUR TANDA TANGANI MOU IMPLEMENTASI GERAKAN MENUJU SMART CITY SECARA VIRTUAL

Subang CyberNasa :Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, S.Si., M.M mengikuti webinar Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) yang bertempat di ruang kerja Wakil Bupati Subang (21/04/2022)

Penandatangan dilaksankan secara virtual terhubung via aplikasai zoom meeting, merupakan Gerakan yang bertujuan membimbing Kabupaten/Kota dalam menyusun Masterplan Smart City agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasikan potensi yang ada di masing-masing daerah.

Menteri Kunikasi dan informasi, Johnny Gerard Plate menyampaikan bahwa perkembangan teknologi memberikan ruang bagi tumbuh kembang sebuah kota atau kabupaten untuk menjadi kota cerdas (smart city)


Ia juga menyampaikan bahwa tidak semua kota dapat digolongkan menjadi kota cerdas dengan ragam platform digital atau ketersediaan infrastruktur teknologi informasi, namun dapat digolongkan menjadi smar city apabila kota tersebut dapat mendayagunakan dampak teknologi digital untuk membuat kebijakan dengan lebih baik.

Agenda tersebut ditutup dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) yang dilakukan oleh seluruh kabupaten/kota di Indonesia secara virtual.

Dal hal ini Kang Akur menyambut baik Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) sebagai upaya menakar ketersedian kualitas SDM dalam menyambut Subang menuju kota cerdas.


Tidak hanya itu Kang Akur Menuturkam bahwa Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) dilakukan untuk pemanfaatan teknologi untuk mendorong potensi di daerah untuk mendukung pembangunan.

Kang Akur juga menambahkan bahwa Smart City, masyarakat diharapkan bisa mendapatkan pelayanan dengan mudah berbasis teknologi informasi yang menyederhanakan dan mempermudah mendapatkan pelayanan dan informasi.

Turut hadir dalam agenda tersebut yakni Doan Pahlevi Endah Kabid Egovernment Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form