Kang Jimat-Akur Hadiri Riung Mungpulung HUT Ke 74 Subang



Subang Jawara Bukti Nyata Satya Nagara


Subang CyberNasa : Bupati Subang H. Ruhimat, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan Sekda Subang H. Asep Nuroni, menghadiri Riung Mungpulung dalam rangka Tasyakur Milangkala Ke 74 Kabupaten Subang, sekaligus menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah, bertempat di Aula Oman Syahroni. Jumat, 1 April 2022.

Tema dari peringatan HUT Subang ke 74 ini adalah "SUBANG JAWARA, BUKTI NYATA KARYA UTAMA SATYA NAGARA"

Sekda Subang dalam laporannya menyampaikan bahwa rangkaian peringatan hari ulang tahun Kabupaten Subang, dilaksanakan dengan keterbatasan dan menerapkan protokol kesehatan, seperti dua tahun kebelakang dikarenakan adanya pandemi covid19. Namun, Kang Asep menyatakan bahwa meskipun dengan keterbatasan, tidak mengurangi rasa khidmat dan makna dari peringatan HUT ke 74 Kabupaten Subang.



Kang Asep juga menyampaikan berbagai rangkaian kegiatan HUT Subang yaitu :
1. Lomba kebersihan Kantor Antar perangkat daerah
2. Sunatan Massal
3. Riung Mungpulung
4. Ziarah Kubur
5. Upacara Puncak peringatan HUT ke 74 pada tanggal 5 April 2022

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan santunan 'kadeudeuh' untuk anak yatim dan veteran oleh Kang Jimat dan Kang Akur.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan
bahwa menjadi sebuah catatan dalam sejarah, karena selama tiga tahun, penyelenggaraan peringatan HUT Kabupaten Subang dilaksanakan dalam kondisi pandemi covid19. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga komitmen dalam protokol kesehatan yang telah menjadi sebuah adaptasi kebiasaan baru atau New Normal.



Di moment tersebut, Kang Jimat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas kerjasama dan kerja keras dalam pencapaian target vaksinasi, demi kesehatan masyarakat.

Kang Jimat juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengambil bagian dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Subang. "Saya harap, seluruh warga Kabupaten Subang, tidak ada yang hanya menjadi penonton di rumahnya sendiri"

Kang Jimat juga mengajak untuk meningkatkan tekad, meskipun di tengah keterbatasan akibat pandemi, karena Kang Jimat yakin, dibalik kesulitan akan ada jalan, "Saya yakin, dimana ada kemauan, pasti ada jalan".

Dalam sambutannya, Kang Jimat juga menyampaikan bahwa pembangunan di Kabupaten Subang, saat ini telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, seperti dari pihak Swasta, Pemerintah Provinsi, dan juga dari Pusat. "Hal ini bukan tanpa bukti, dengan dilaksanakannya Musrenbang kemarin, menandakan bahwa pembangunan di Kabupaten Subang akan segera terealisasi" ucapnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Pemotongan Kue Ulang tahun oleh Kang Jimat dan Tumpeng oleh Kang Akur yang diserahkan kepada mantan Sekda Subang H. Rahmat Sholihin.

Hadir pada kegiatan tersebut para pejabat Forkopimda, Para kepala OPD, ketua TP PKK beserta jajaran, ketua DWP beserta jajaran, para Camat, ketua PWRI, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya baik secara langsung maupun virtual.***Asep Nasa YH / Deden S
Previous Post Next Post

Contact Form