Bahu Jalan Kabupaten Di Cimeuhmal Longsor



Giat Bakti Warga Desa Cimeuhmal
Perbaiki Longsor Dipinggir Jalan Raya Kabupaten, Desa Cimeuhmal Menuju Desa Rancamanggung

Subang CyberNasa : Warga Cimeuhmal laksanakan giat bakti untuk memperbaiki longsor sekitar 35 meter Tinggi 8 meter di pinggir bahu jalan raya Kabupaten, desa Cimeuhmal menuju desa Rancamanggung,Jumat 1/4/2022.

Menurut keterangan Toto Toharudin Kepala Desa Cimeuhmal menerangkan,"Kejadian longsor ini akibat di guyur hujan deras malam tadi,sehingga air berlebihan dan mengakibatkan bagian bawah jalan yang merupakan parit Ayimar atau sungai kecil di bawah ruas jalan dan air mengikis tanah penyangga TPT, dan mengakibatkan longsor atau anjlok." Ucapnya.



Kalau tidak secepatnya di perbaiki jalan kabupaten yang berada di atas tanah yang longsor ini,  bisa ikut terbawa lingsor susulan, sehingga akan jalan akan tertutup patal, bahu jalan bisa ambruk sehingga jalan tersebut tidak bisa di pergunakan. "Paparnta. 

Toto menambahkan," Untuk di ketahui,jalan ini merupakan jalan alternatif dari Sumedang menuju Subang via Rancamanggung terus menuju desa Gandasoli Monumen Perjuangan Ciseupan desa Cibuluh, DesaTenjolaya, Desa Bojongloa, desa Kasomalang Wetan dan desa Kumpay, berakhir di Simpang Desa Tambak Mekar, disana ketemu lagi dengan jalan Provinsi menju Subang dan sebaliknya."Pungkasnya.***Asep Nasa YH

Previous Post Next Post

Contact Form