Rumah Terdampak Longsor Di Tanjungwangi Dapat Bantuan Rutilahu



ASDA 1 SERAHKAN BANTUAN RUTILAHU UNTUK WARGA TANJUNGWANGI

Subang CyberNasa :Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Rahmat Effendy, S.Sos., M.Si menyerahkan bantuan sosial tidak terencana Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) bagi warga terdampak longsor di Desa Tanjungwangi. Senin, 25 April 2022.

Warga yang terdampak Longsor di Desa Tanjungwangi sendiri, berjumlah 43 KK, dan diserahkan secara simbolis penyerahan bantuan kepada 5 KK sebesar Rp. 5jt oleh Asda 1, Kadinsos dan Camat Cijambe.


Kades Tanjungwangi Budi Santoso mengucapkan terima kasih kepada Bupati Subang atas kebijakannya untuk membantu warga terdampak.
"Dengan keterbatasan anggaran, Bupati sayang kepada warganya"

Budi juga menyampaikan bahwa anggaran bantuan akan sepenuhnya di transfer ke rekening masing-masing. Budi berharap, bantuan yang diserahkan, dapat menjadi jalan untuk meraih impian warga dalam memperbaiki hunian.
"mudah mudahan ini menjadi bantuan yang mampu meraih impian bapak ibu"

Kadinsos Subang Drs. H. Deden Hendriana, M.Pd mengapresiasi kepala desa yang sigap dalam membantu warganya. H. Deden menyampaikan bahwa penyaluran bantuan, perlu melalui proses dan metode, karena anggaran yang dikeluarkan merupakan uang rakyat yang perlu pertanggungjawaban.
"Bantuan tidak seperti air hujan dari langit, sehingga perlu ada metoda atau prosedur yang harus ditempuh, dan alhamdulillah saat ini telah selesai diproses"

H. Deden juga meminta pengambilan bantuan untuk diawasi oleh Desa, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.
"Mudah mudahan longsor tidak terjadi lagi"

Sementara itu, Asda 1 H. Rahmat menyampaikan, Pak Bupati di tengah keterbatasan akibat covid19, tetap peduli kepada warganya dengan memberikan bantuan Rutilahu.
"Mudahan mudahan bapak ibu sehat, sareng sabar tina ngahadapan bencana"

Terkait, penarikan bantuan, H. Rahmat meminta Kades untuk mengundang Bank BJB untuk diundang ke Desa sehingga meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan. H. Rahmat juga berpesan, bantuan yang diberikan harus sesuai dengan kebutuhannya, yaitu untuk pembangunan rumah yang terdampak longsor.
"Ini bentuk perhatian pemrintah kepada rakyatnya walaupun di tengah keterbatasan." Ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadinsos Subang, Camat Cijambe, Babinmas, Babinsa dan ketua BPD serta jajaran Desa Tanjungwangi.***Deden.S
Previous Post Next Post

Contact Form