Warga Terdampak Puting Beliung Dapat Bantuan Pemerintah



SERAHKAN BANTUAN RUTILAHU, KANG JIMAT : "ETA KANYAAH, KADEUDEUH PAMARENTAH."

Subang CyberNasa :Bupati Subang H. Ruhimat menyerahkan bantuan sosial rehab Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) bagi warga terdampak angin puting beliung di Desa Cimayasari, Cipendeuy. Selasa, 26 April 2022.

Warga yang terdampak pada kejadian tersebut berjumlah 21 KK yang berasal dari Dusun Cihuni, Ciistal dan Kp. Nenggeng. Penyerahan bantuan berupa uang tunai senilai Rp. 4,5jt tersebut, dilaksanakan secara simbolis oleh Kang Jimat kepada 5 orang warga Cimayasari.


Kades Cimayasari Arnalim Suryaningrat dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Bupati dan Rombongan. Arnalim juga menyampaikan bahwa kejadian angin puting beliung tersebut terjadi pada Tgl 23 Januari 2022 dan menyebabkan 21 Rumah terdampak.

Kadinsos Subang Drs. H. Deden Hendriana, M.Pd menyampaikan bahwa pasca bencana, pihaknya telah menyerahkan bantuan sembako. Selain dari Dinas Sosial, banyak lembaga masyarakat yang antusias dalam membantu masyarakat.

Terkait bantuan yang diberikan saat ini, H. Deden menyampaikan bahwa sumber dana tersebut merupakan dana dari masyarakat, sehingga proses pencairannya harus melalui prosedur. "oleh karena itu, mohon maaf bukan lama di urus, tapi ada mekanisme yang harus dilalui" ucapnya.

H. Deden juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut, harus digunakan sesuai dengan kegunaannya, yaitu untuk merehab bangunan yang terdampak bencana
"Mohon stimulan ini digunakan sebaik mungkin, gunakan sesuai kegunaannya, Ini merupakan bukti pemerintah hadir ditengah tengah kita" tutupnya.


Sementara itu, Kang Jimat mengucapkan terima kasih atas usaha yang dilakukan Kepala Desa dan jajaran yang sangat sigap dalam membantu rakyatnya, hingga saat ini, meskipun bantuan dari Pemerintah Daerah baru saja diberikan, namun rumah warga telah layak dihuni kembali.


Kang Jimat pada kesempatan tersebut juga menyampaikan permohonan maaf, karena baru kali ini bisa bersilaturahmi kembali, pun atas kurang maksimalnya pembangunan di Kabupaten Subang, akibat peralihan fokus anggaran untuk penanganan dan menyelamatkan nyawa manusia akibat pandemi Covid-19.
"Ku kitu na, hampura, lain disalah gunakeun anggaran ku kuring, insha allah moal di salah gunakeun" tegasnya.

Terkait bantuan yang diberikan, Kang Jimat menyampaikan bantuan tersebut merupakan bentuk 'Kanyaah' dan 'Kadeudeuh' dari Pemerintah kepada warganya.
"Eta kanyaah kadeudeuh ti pamarentah daerah nu sumberna tinu PBB jeung pajak, ku kituna, sing manfaat".

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadishub Subang, Camat Cipendeuy, Babinmas, Babinsa serta jajaran Perangkat Desa Cimayasari.. ***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form