Bupati Subang H. Ruhimat meresmikan Rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang telah selesai direnovasi




Subabg CyberNasa : Bupati Subang H. Ruhimat meresmikan Rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang telah selesai direnovasi, bertempat di Desa Bobos, Kecamatan Legonkulon. Rabu, 15 Juni 2022.

Rumah yang telah direnovasi oleh Forum Masyarakat Peduli Jawa Barat tersebut, merupakan rumah milik Ibu Rumini, yang mana sebelumnya rumah tersebut hampir roboh dan tidak layak huni.

Peresmian ditandai dengan gunting pita oleh Kang Jimat, dilanjutkan dengan melihat kondisi rumah oleh Kang Jimat beserta Kepala Desa, Camat, Muspika Kec. Legonkulon, Sekretaris DPC PDI-P Subang dan Anggota DPRD Subang.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pak Asep Sumarna sebagai ketua Forum Masyarakat Peduli yang sangat memperhatikan terhadap kebutuhan perbaikan rumah. "Alangkah bahagia simkuring dongkap kadieu tiba-tiba tos aya anu peduli dina raraga ngadandanan bumi na emak Rumini"

Kang Jimat pun bersyukur, atas telah rampungnya pembangunan rumah Ibu Rumini yang kini telah layak huni. "Alhamdulillah rumahnya ema Rumini bisa dibangun dan nampaknya insha Allah layak untuk di tempati"

Selain itu, Kang Jimat pun menyampaikan akan memberikan bantuan modal bagi Ibu Rumini untuk berjualan. "Insha Allah, Kapayun mudah mudahan aya bantosan modal ti Pamarentah Kabupaten Subang"

Kang Jimat juga menyampaikan bahwa pendataan program Rutilahu masih akan dilaksanakan, sehingga rumah-rumah yang sebelumnya tidak layak huni, menjadi lebih layak untuk dihuni. 
"Insha Allah Bagi yang belum, saya, kepala desa dan Pak Camat untuk tetap melakukan pendataan, mana nu layak dibantu, mudah mudahan tiasa kabantos anu layak dibantu, pidoa na simkuring ge nuju ngajalankeun, mudah mudahan tiasa ngajalankeunana." 

Turut mendampingi Kang Jimat Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta pimpinan Bank Subang.***Asep Nasa YH  -  Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form