KANG JIMAT HADIRI LAUNCHING KAJIMATAN




Subang CyberNasa : HADIRI LAUNCHING KAJIMATAN, KANG JIMAT BERTEKAD PERTAHANKAN STATUS SUBANG SEBAGAI LUMBUNG PADI NASIONAL

Bupati Subang, H. Ruhimat, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, hadir dalam Acara Launching KAJIMATAN, Pusakajaya Ngahiji Sa Kecamatan di Pedesaan, di Halaman Kantor Desa Bojongtengah, Jumat (24/06/2022).

Kepala Desa Bojongtengah, H. Rosidin, dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada Kang Jimat dan jajaran serta menyatakan kedatangan Kang Jimat sebagai tanda cinta kepada masyarakat.
"Kehadiran Kang Jimat adalah bentuk kecintaan kepada masyarakat Desa Bojongtengah dan Kecamatan Pusakajaya."

Rosidin menjelaskan, dalam acara Kejimatan ini, akan dilaksanakan 5 kegiatan kemasyarakatan sebagai bentuk komitmen pelayanan kepada masyarakat.
"Kegiatan yang dilaksanakan adalah UPTD Disdukcapil membuat E-KTP,
UPTD Puskesmas Karanganyar memberikan pelayanan kesehatan termasuk vaksinasi dan fogging yang akan dilaksanakan di RT 2 dam RT 3 karena ditemukan kasus DBD,
UPTD Pertanian melaksanakan pembuatan kartu tani, dan UPTD Korwil Pendidikan dan PGRI melaksanakan baksos dan kerja bakti kebersihan."

Selanjutnya, Rosidin menghaturkan rasa terima kasih kepada Kang Jimat terkait pembangunan yang ada di Desa Bojongtengah.
"Atas nama masyarakat Bojongtengah saya mengucpakan terima kasih atas upaya dan perhatian pembangunan di Desa Bojongtengah. Kami melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik melalui dana desa dan dana bantuan lainnya. Penggunaan dana desa di Desa Bojongtengah terbuka bagi siapapun yang ingin memeriksa."

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Rompi SIMURP kepada Kang Jimat, Camat Pusakajaya, dan Kepala Desa Bojongtengah oleh Tim Leader SIMURP Kemendagri yang dilanjutkan dengan penyerahan 10 Akta Notaris P3A Wilayah Binaan Kecamatan Pusakajaya Program SIMURP TPM B D.I Jatiluhur Ditjend Bina Bangda Kemendagri Kabupaten Subang kepada masyarakat penerima akta, dilanjutkan dengan pemberian Kartu Identitas Anak oleh Kang Jimat kepada 2 perwakilan anak Desa Bojongtengah.

Kang Jimat dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf karena baru kali bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Bojongtengah.
Maaf para petani dan warga sulit ketemu Bupati, kusabab Covid-19 yang insyaallah segera selesai."

Selain mengganggu silaturahmi, Kang Jimat juga menyampaikan Covid-19 juga mengganggu program pembangunan sehingga banyak rencana yang tidak dapat terwujud.
"Covid membuat kita terpisah dan mengganggu program pembangunan. Namun bapak ibu harus bangga karena Kepala Desa se-Kecamatan Pusakajaya ini berusaha semaksimal mungkin demi kesejahteraan masyarakat khususnya pembangunan jalan. Tapi maaf, anggaran yang ada habis untuk penanganan Covid-19, termasuk alokasi bansos untuk yang membutuhkan. Insyaallah ke depan Covidnya ulah datang deui, Insyaallah simkuring siap memaksimalkan dan saya jamin tidak akan ada penyalahgunaan anggaran."

Selanjutnya, terkait Program SIMURP dari Kementerian Dalam Negeri, Kang Jimat mengucapkan terima kasih dan yakin vahwa program tersebut akan berjalan maksimal dalam rangka mempertahankan Subang sebagai lumbung padi nasional.
"Saya atas nama Pemerintah dan pribadi, saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri atas program. Saya yakin program ini mampu mewujudkan harapan dalam meningkatkan produksi pangan di Subang dan Indonesia. Mudah-mudahan prpgram ini dapat berjalan secara berkesinambungan dan petani dapat menjalankan program dengan baik. Penting mempertahankan Subang menjadi lumbung padi nasional karena sampai kapanpun manusia membutuhkan beras."

Menutup sambutannya, Kang Jimat menanggapi isu dirinya akan mencalonkan diri di Kabupaten Bekasi.
"Awalna kieu, kapungkur 38 tahun baheula, simkuring aya di Bekasi. Saya diminta maju di Kabupaten Bekasi karena dalam masa Covid ini kami bisa membangun jalan. Tapi saya tekankan, ieu lemah cai simkuring. Insyaallah simkuring bakal mikiran Subang. Pidoana wae ti sadayana agar saya selalu diberikan kesehatan dan amanah dalam menjalankan tugas." Pungkas Kang Jimat.

Acara dilanjutkan dengan jalan sehat yang diikuti oleh Kang Jimat beserta jajaran. Dalam jalan sehat tersebut, Kang Jimat menyapa warga Desa Bojongtengah yang terlihat bahagia dapat berjumpa langsung dengan Kang Jimat yang juga tampak tidak dapat menutupi kegembiraannya dapat berjumpa dan menyapa langsung masyarakat Desa Bojongtengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadishub Subang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Camat Pusakanagara, Muspika Kecamatan Pusakajaya, Kepala Desa se-Kecamatan Pusakajaya, dan tamu undangan lainnya.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form