PELEPASAN SMK BINTARA, KANG JIMAT : ANGKAT DERAJAT ORANG TUA KALIAN




Subang CyberNasa : Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri pelepasan siswa/i kelas XII SMK Bina Nusantara (SMK Bintara) angkatan ke 13, tahun ajaran 2021/2022, bertempat di Desa Gardusayang, Cisalak. Rabu, 22 Juni 2022.

Sampai di lokasi acara, Kang Jimat dan rombongan disambut meriah oleh para siswa/i SMK Bintara. Kang Jimat pada kesempatan tersebut menyapa dan memberikan semangat kepada para siswa/i untuk selalu belajar dengan giat demi mencapai cita cita.


Kang Jimat pun meninjau stand-stand yang menunjukan karya program studi yang ada di SMK Bintara Cisalak, seperti Tata Busana, perhotelan, Teknik Otomotif dan lain sebagainnya. Kang Jimat merasa bangga dan berharap apa yang dipelajari oleh siswa/i SMK Bina Nusantara dapat diterapkan di dunia kerja.


Kepala Sekolah SMK Bintara Yanto Nugraha, S.Pd., S.Kom., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa SMK Bina Nusantara tahun ajaran 2021/2022 telah meluluskan 181 siswa. Dirinya berharap ilmu yang didapat selama belajar di SMK Bintara mampu dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.
"Mudah mudahan ilmu dan keterampilan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi dan lingkungan"


Camat Cisalak Andri Darmawan, S.STP., M.M dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan bahagia, karena agenda kali ini dihadiri oleh Kang Jimat. "Kang Jimat ini telah mengantarkan Subang mendapatkan predikat dari BPK RI Wajar Tanpa Pengecualian. Itu berarti, Penyelenggaraan Pemerintahan dalam laporan keuangan mendapat predikat paling tinggi, suatu kebanggaan bagi kita masyarkat Kabupaten Subang di kepemimpinan Kang Jimat"



Pembina Yayasan Bani Ayubi Drs. H. Tatang S.Pd., M.Si., menyampaikan rasa bahagianya. Dirinya pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Kang Jimat, orang tua murid dan para guru.
"Ieu kanyaah ti Bapak Bupati ka urang sadayana, urang sasarengan haturkeun nuhun ka Bapak Bupati sareng rengrenganana, nyungkeun doa sareng rojongannana."

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Plakat dan Pengalungan medali bagi siswa yang berhasil menjadi lulusan terbaik di Program Studinya masing-masing oleh Kang Jimat dan ketua Yayasan Bani Ayubi.

Kang Jimat dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para siswa/i yang telah lulus.
"Atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Subang mengucapkan selamat kepada kalian anak-anakku yang saat ini sudah lulus untuk mengawali gerbang kehidupan yang sesungguhnya, bukan berarti kalian sudah selesai belajar"

Kang Jimat juga menyampaikan terima kasih kepada Guru dan ketua Yayasan yang telah membantu pemerintah mencerdaskan anak bangsa.
"Nganuhunkeun ka Bapak Ibu Guru sareng ketua yayasan, nu tos membangun mencerdaskan bangsa khususnya di Kecamatan Cisalak, mudah mudahan perjalanan kehidupan ini bisa menjadi ibadah untuk kita semua"

Kang Jimat juga menyapaikan pesannya, dimana dirinya inginkan para lulusan menjadi pribadi yang mempu meningkatkan derajat orang tua.
"Bapak berpesan untuk anak anakku, kalian akan memulai untuk membuka gerbang kehidupan yang sesungguhnya, ayeuna aranjeun geus lulus di sakolakeun, ayeuna anjeun kudu diajar, kumaha carana untuk membantu orang tua, bapak minta sok jalankeun untuk apakah memulai berwirausaha.
Bapak pengen kalian benar benar berhasil, minimal setelah lulus kalian bisa mikanyaah diri sorangan, ngangkat derajat orang tua, dan menjadi andalan hari esok Kabupaten Subang."

Kang Jimat juga menceritakan kisahnya selama sekolah, dimana dirinya adalah seorang anak pembantu yang kini berhasil menjadi Bupati.
"⁰Anak seorang pembantu bisa ngangkat derajat orang tua, itu semua tentunya berkat dari perjuangan ketika sekolah, walaupun pagi saya jualan koran, sore saya baru sekolah, mudah mudahan jadi motivasi bagi kalian generasi penerus, sok ujang kasep, buang rasa malas kalian"

Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara adat dan Sungkeman kepada Kang Jimat, ketua Yayasan, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat serta kepala Sekolah SMK Bintara 

Turut hadir pada agenda tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadisdikbud, Kadisnaker Subang, Muspika Kecamatan, serta tamu undangan lainnya.***Asep Nasa -  Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form