TP-PKK Kecamatan Kuala Jambi Sukses Gelar Lomba Jambore PKK Tingkat Kecamatan 2022,




TANJABTIM CyberNasa - Tim Penggerak PKK Kecamatan Kuala Jambi sukses menggelar Lomba Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur Tahun 2022, Rabu (22/6/2022) di Gedung serbaguna Kecamatan Kuala Jambi.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur beserta rombongan sekaligus secara resmi membuka kegiatan Lomba Jambore Tingkat Kecamatan Kuala Jambi.

Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Wirdayanti Romi dalam sambutannya memberikan apresiasi dan semangat kepada para kader PKK Desa/Kelurahan yang mengikuti Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Kuala Jambi.

"Tetap semangat dan teruslah bekerja, serta jangan lupa selalu menjaga iman dan imun. Saya yakin, dengan kegiatan Jambore ini akan menambah motivasi, semangat baru bagi para kader untuk kembali bekerja, membina dan turun lagi ke masyarakat untuk melaksanakan 10 program pokok PKK,’’ ucapnya.

Menurutnya, peran PKK sangatlah penting dalam kehidupan rumah tangga dan lingkungan masyarakat. Selain itu, PKK juga sudah berkontribusi dan memiliki peran penting dalam mendukung dan menyukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

"Saya mengajak kepada seluruh kader untuk terus belajar, menuntut ilmu dan ikut serta dalam berbagai kegiatan di PKK. Berikan yang terbaik bagi Daerah Kita masing-masing,’’ tuturnya Wirdayanti.

Selaras itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Kuala Jambi, Novriyanti Taufiq S.Pd, M.Pd  dalam penyampaian laporan kegiatannya, juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas kerja cerdas dan kerjasama tim dalam menyukseskan lomba Jambore PKK ini.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya Saya berikan kepada seluruh kader PKK kecamatan Kuala Jambi, staf dan PHTT Kantor camat Kuala Jambi, Pemerintah Desa dan Kelurahan serta seluruh Tim Penggerak  PKK Desa/Kelurahan dalam mensukseskan lomba ini," ucapnya. 

Seperti halnya Moto Kegiatan ini "Melalui Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Kader PKK Yang Mempuni Perempuan Berdaya Indonesia Maju menjadi moto TP PKK Kecamatan Kuala Jambi.

"Saya berharap semoga  kedepannya Kita bisa menjadi perempuan yang maju dan mampu berbuat yang lebih baik lagi bagi Kecamatan Kuala Jambi yang sama - sama Kita cintai dan Kita  banggakan ini, terkhusus untuk  PKK Kecamatan Kuala Jambi," harap Ketua TP-PKK Kecamatan Kuala Jambi.

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan S.STP yang diwakili oleh Kasi PPM Kecamatan Kuala Jambi, Jonsulani, berharap kepada seluruh kader PKK Kecamatan Kuala Jambi agar lebih bisa lagi meningkatkan  kemampuan kreativitas dan inovasi dalam melakukan pemberdayaan kepada masyarakat.

Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Hal ini dikarenakan keluarga yang sejahtera merupakan unit terkecil yang akan berpengaruh besar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara dalan melahirkan ketentraman, keamanan keharmonisan dan kedamaian," ujarnya. 

Akhir sambutannya, Jonsulani, mengucapkan selamat bertanding bagi seluruh peserta lomba Jambore PKK Tingkat Kuala Jambi.

"Jadikan ini sebagai ajang silaturahmi, mencari ilmu, pengalaman dan pengetahuan agar bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, terlebih antar sesama Kader PKK," tutupnya.

(Ris)
Previous Post Next Post

Contact Form