Kades Sindanglaya Bantah Tudingan Pengerjalan Jalan Usaha Tani Sebagai Ajang Korupsi



SUBANG CyberNasa : Realisasi proyek Perbaikan Jalan Usaha Tani di desa Sindanglaya, Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2022,anggarannya bersumber dari DD ( Dana Desa ) Sebesar Rp. 75.400.000.- Hal tersebut di ungkapkan Dedi Mulyadi kades Sindanglaya,Minggu 03/07/2022.


Kades Sindanglaya Dedi Mulyadi saat di jumpai di rumahnya menuturkan, "Proyek Perbaikan Jalan Usaha Tani di desa Sindanglaya, Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2022,pelaksanaannya di mulai pada hari Senin 13 Juni 2022 dengan anggaran yaitu bersumber dari DD ( Dana Desa ) Sebesar kurang lebih Rp.75.400.000. (Tujuh puluh lima juta empat ratus ribu rupiah)."Ucapnya. 


Masih tutur Dedi Mulyadi menjelaskan, " Proyek ini dilaksanakan untuk Perbaikan Jalan Usaha Tani,berlokasi di perbatasan Sindanglaya menuju kampung Nangela." Jelasnya. 


Dedi Mulyadi Kades Sindanglaya saat di pertanyakan mengenai Papan Proyek (Papan Informasi Kegiatan) sebagai informasi pelaksanaan kegiatan pembangunan dilingkungan pemerintah desanya menerangkan, "Papan Informasi Kegiatan ada di lokasi Saung Rening terpampang di pinggir jalan pelaksanaan kegiatan." Ucapnya.


Diakhir pembicaraan Dedi Mulyadi kades Sindanglaya menerangkan," Saya secara pribadi minta maaf seandainya ada kesalahan dalam pelaksanaan proyek ini, maklum saya berkiprah di desa sebagai kepala desa belum lama baru 6 bulan, jadi belum tahu sepenuhnya mengenai tata cara pelaksanaan proyek di desa Kami. "Ucapnya.


" Untuk di ketahui pengerjaan proyek ini belum rampung, baru 75% masih menunggu Pintu air yang di pesan dan baru datang, kemungkinan di terapkan hari Senin, 4/07/2022, yang jelasnya pengerjaan proyek ini belum selesai dan saya bantah tudingan pengerjaan proyek di jadikan ajang Korupsi."Pungkasnya


Pada kesempatan tersebut Nandang Suhada dari LSM Nurani Anak Bangsa yang berada di rumah kades menerangkan," Bahwa pengerjaan perbaikan jalan usaha tani di Sindanglaya belum selesai baru di kerjakan 75%,karena masih menunggu pintu air yang baru datang dan akan di terapkan Senin besok."Tegasnya.***Asep Nasa YH


Previous Post Next Post

Contact Form