Kadis LH Apresiasi Jajaran Polres Subang Yang Peduli Terhadap Kebersihan Lingkungan



Subang CyberNasa : Jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang melaui Kepala Dinas H.Hidayat  mengapresiasi Polres Subang yang telah berkolaborasi dalam membersihkan sampah karena sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat Kabupaten Subang.

Dirinya  mengaku sangat berbahagia karena bisa berkolaborasi dengan Polres Subang dalam melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sepanjang jalur Rawelele Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang .

Hidayat mengatakan "Saya mengapresiasi Polres Subang kerja bareng untuk bersih-bersih," ucapnya  di sela-sela pungut sampah di wilayah Desa Rawalele, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang Jawa Barat. "Rabu (06/07/2022).


Tambah  Hidayat," Kolaborasi atau kerja bareng ini  tentunya DLH Kabupaten Subang merasa terbantu Polres Subang. Karena ikut bersama-sama menciptakan Subang bersih, sehat dan tertib." Tambahnya

Hal tersebut, kata dia,"Jadi catatan penting bagi pemerintah daerah (Pemda) bahwa dengan berkolaborasi dan kebersamaan pekerjaan menjadi lebih ringan."Ucapnya.

"Saya atas nama pemda mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Jaya terus Polisi, selamat Hari Bhayangkara ke 76, Polisi sukses selalu," Imbuhnya. 

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni ajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) bersama-sama bergotong royong menciptakan Kabupaten Subang yang bersih dan bebas dari sampah.

Lanjut Kapolres, "Sampah plastik sangat berbahaya dan berpotensi menimbulkan banjir, karena sampah plastik bisa menyumbat saluran-saluran air dan sebagainya." 

"Buanglah sampah pada tempatnya," pesan AKBP Sumarni.

Aksi pungut sampah sejauh 3 KM dihadiri Kasat Lantas Polres Subang AKP Lucky Martono, Camat Dawuan Yuli Merdekawati, Jabatan Fungsional Pengdal Tata Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Subang Cece Rahman, Kapolsek Kalijati AKP Endang Kurnia, dan Kepala Desa (Kades) Rawalele Uju Juanda.

Tak hanya itu, aksi memungut sampah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, tersebut pun diikuti oleh petugas DLH Kabupaten Subang, warga Desa Rawalele yang pada umumnya kaum ibu-ibu, personel Polres Subang dan Polsek Kalijati.***Asep Nasa - Feri
Previous Post Next Post

Contact Form