Kang Akur Terima Kunjungan Pokdarwis



Terima Kunjungan Pokdarwis Marine Jakarta, Kang Akur Percaya Potensi Kampung Wisata Cigarukgak

Subang CyberNasa : Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menerima kunjungan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Marine Jakarta di Desa Wisata kampung Cigarukgak, Kecamatan Desa Sidamulya, Kecamatan Cipunagara. Sabtu (23/7/22).

Ketua tim rombongan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Marine Jakarta, Hanata menyampaikan bahwa kunjungan ke Subang merupakan kunjungan kedua kalinya dalam rangka meninjau Desa Wisata baru yang ada di Kabupaten Subang yaitu kawasan Desa Wisata Sidamulya Kampung Cigarukgak Kecamatan Cipunagara.

Hanata merasa bangga karena Desa Wisata tersebut yang dibina oleh tokoh daerah yaitu Pak Urif dan warga sekitar sehingga mampu menunjang ekonomi kerakyatan di Desa Sidamulya.

Kang Akur menyambut baik kunjungan kedua kalinya Pokdarwis Marine Jakarta di Desa Wisata kampung Cigarukgak. "Semoga bentuk kerjasama antara Pemda dengan lembaga maupun tokoh yang ada dalam pemberdayaan desa wisata yang ada di Kampung Cigarukgak Kecamatan Cipunagara, sehingga mampu memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat sekitar khususnya dan umumnya bagi Kabupaten Subang."

Kang Akur meyakini, hadirnya tokoh Pak Urif sebagai penggagas Desa Wisata Kampung Cigarukgak, akan mampu menghidupkan roda perekonomian masyarakat, mengingat dahulu Desa Cigarukgak merupakan Desa yang gersang. Namun, dengan dikembangkannya potensi wisata jembatan lori peninggalan Belanda dan wisata lainnya, maka masyarakat Sidamulya akan meningkat perekonomiannya, apalagi kedepannya akan didukung dengan hadirnya pusat industri dan ekonomi di kawasan Manyingsal.

Kang Akur menyatakan akan men-support pengembangan desa wisata Kampung Cigarukgak tersebut, karena dengan inovasi dan kreatifitas, mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik dari segi infrastruktur juga perekonomian masyarakat akan meningkat.

Pada kesempatan tersebut Kang Akur beserta rombongan Pokdarwis Marine Jakarta meninjau akses jalan yang mendukung mobilitas masyarakat dan wisata yang ada di Desa Sidamulya. Selain itu, dilaksanakan pula lomba lari yang diikuti oleh warga sekitar, yang dilaksanakn di jalan yang baru diperbaiki, sebagai ungkapan rasa syukur warga.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danramil Cipunagara, Kades Sidamulya, jajaran perangkat desa, serta para tokoh masyarakat lainnya.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form