Kapolres Subang Penuhi Undangan DPC Hiswana Migas Subang di Fave Hotel




SUBANG- Dalam rangka perkenalan anggota, Kapolres Subang penuhi undangan DPC Hiswana Migas Subang dengan SAM retail area Karawang yang baru, Selasa (19/07/22)  sekitar pukul 09:00 WIB, bertempat di Fave Hotel Subang. 

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., Kabag Perekonomian Setda Kab. Subang, H. Nurudin, Sales Area Manager (SAM) Retail Karawang PT. Pertamina, Jimmy Wijaya, Sales Branch Manager (SBM) Rayon IV (Subang, Purwakarta) PT. Pertamina, Sigit Wicaksono, Ketua DPC Hiswana Migas Kab. Subang, Teddi A. Rahman, beserta Anggota Hiswana Migas Kab. Subang. 

Dalam acara tersebut Ketua DPC Hiswana Migas Kab. Subang, Teddi A. Rahman dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena kegiatan ini mendadak dan kegiatan silaturahmi serta perkenalan Sales Area Manager (SAM) Retail Karawang PT. Pertamina yang baru, dapat terlaksanakan hari ini.

Dengan adanya kegiatan silaturahmi dan perkenalan Sales Area Manager (SAM) Retail Karawang PT. Pertamina yang baru dengan DPC Hiswana Migas Kab. Subang semoga koordinasi pendistribusian terkait BBM dan LPG di Kab. Subang bisa berjalan dengan lancar, ujar Teddi. 

Ditempat yang sama Kapolres Subang AKBP Sumarni, juga menyampaikan penegasan terkait himbauan penerapan protokol kesehatan saat bekerja, dan diharapkan semua karyawan di lingkungan kerja seluruh pelaku usaha di bidang Migas sudah tervaksin booster. Jika ada yang belum, silahkan mendatangi Mako Polres atau Puskesmas terdekat.

Selain itu, pelaku usaha di bidang migas agar berpartisipasi membantu menjaga keamanan di wilayah Kab. Subang khususnya di lingkungannya masing-masing misalnya dengan memperbanyak petugas pengamanan internal dan pemasangan CCTV baik yang ke arah dalam lingkungan kerja maupun di titik yang mengarah area jalanan umum.

Terkait dengan adanya kecelakaan mobil angkutan BBM PT. Pertamina, agar lebih diperhatikan lagi kelayakan kendaraan mobil pengangkut  Migas, melakukan pemeliharaan kendaraan serta beri arahan kepada para supir angkutannya agar mematuhi aturan berlalu lintas, jika mengantuk agar segera istrirahat di rest area terdekat.

Terkait dengan penangkapan pelaku pengoplosan gas bersubsidi beberapa hari yang lalu di Kecamatan Patokbesi agar menjadi perhatian  kita semua untuk melakukan pengawasan misalnya dengan memasang GPS di mobil angkutan migas dan dilakukan monitoring pergerakannya melalui media centre khusus yang dibentuk, apakah sesuai arah tujuan ataukah ke arah lain sehingga kita bisa melakukan antisipasi kasus kasus penyelewengan dan penyalahgunaan migas sedini mungkin khususnya migas yang bersubsidi, serta lakukan koordinasi dengan baik agar tidak ada kelangkaan BBM maupun LPG di wilayah Kab. Subang.

Lakukan sosialisasi dengan baik kepada masyarakat terkait dengan aplikasi My Pertamina agar penyaluran BBM dan LPG bersubsidi bisa tepat sasaran, ungkap Sumarni. 

Selanjutnya sambutan dilanjutkan oleh Sales Area Manager (SAM) Retail Karawang PT. Pertamina, Jimmy Wijaya dengan mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang hadir pada kegiatan ini, saya menggantikan Teuku Desky Arifin dan semoga kita bisa melakukan komunikasi yang baik.

Mari kita ikut berduka cita dengan adanya kecelakaan kendaraan PT. Pertamina yang memakan banyak korban jiwa.

Adanya aplikasi My Pertamina yang tujuannya untuk penyaluran Pertalite dan Solar bersubsidi bisa tepat sasaran sehingga rencananya selain 11 Kab/Kota akan diterapkan juga di seluruh wilayah Indonesia khususnya Kab. Subang pada bulan Agustus.

Sebagai penutup Kabag Perekonomian Setda Kab. Subang H. Nurudin juga mengatakan bahwa
Kab. Subang terdiri dari 30 kecamatan yang terbagi dalam 3 wilayah yaitu wilayah Selatan, wilayah tengah dan wilayah utara.

Sesuai dengan Peraturan Bupati Subang nomor 50 tahun 2022 tanggal 11 Maret 2022 tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Liquefied Petroleum Gas Tabung 3 Kg pada tingkat Agen dan Pangkalan di Kab. Subang di tingkat agen yaitu Rp 16.000 dan di tingkat pangkalan yaitu Rp 19.000.

Para agen dan pangkalan diharapkan tidak ada yang menjual diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG Tabung 3 Kg.

Seluruhnya diharapkan dapat melakukan pengawasan pada setiap usahanya masing-masing dibidang migas.

Pemda Kab. Subang mengucapkan selamat datang kepada Sales Area Manager (SAM) Retail Karawang PT. Pertamina dan semoga bisa terjalin komunikasi yang baik agar tidak ada permasalahan dibidang BBM maupun LPG diwilayah Kab. Subang, pungkas Nurudin. 

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi pendaftaran pembelian pertalite dan solar bersubsidi oleh Sales Branch Manager (SBM) Rayon IV (Subang, Purwakarta) PT. Pertamina, Sigit Wicaksono, yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan poto bersama.***Asep Nasa - Feri
Previous Post Next Post

Contact Form