Polres Subang Gelar Shalat Idul Adha Di Lapang Apel Mako




SUBANG CyberNasa : Kapolres Subang, AKBP Sumarni, SIK.SH.MH., menggelar shalat Idul Adha di halaman kantor Polres atau lebih tepatnya lapangan apel Mako Polres Subang, Minggu, (10/07/22)

Shalat Idul Adha tersebut dipimpin oleh K.H. Muhamad Abdul Mu'min yang akrab disapa Abah Maung, pimpinan Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah yang lokasinya tepat berada di belakang Mako Polres Subang.

Tema yang diangkat dalam momen Idul Adha tersebut yakni, "Meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan ukhuwah Islamiyah melalui Qurban".

Dalam Khutbahnya Abah Maung mengggali tentang makna Qurban berasal dari kata qariba yaqrobu qurbanan wa wirbanan yang artinya mendekat, maka Kurban mengandung makna sebagai ibadah yang mendekatkan diri kepada Allah, sebagaimana Nabi Ibrahim mengorbankan anaknya untuk patuh pada perintah Allah.

Hikmah yang terdapat dalam kisah Nabi Ibrahim A.S ialah senantiasa menjadikan diri kita sebagai seorang muslim yang beristiqamah, ikhlas, serta tawakal kepada Allah SWT dan mempercayai bahwa kekuatan, pertolongan, serta keajaiban dari Allah SWT tentulah ada.

Keteguhan, keikhlasan hati Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menghadapi cobaan dan ujian dari Allah SWT agar selaku umat Islam dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Usai shalat berjamaah Idul Adha tersebut dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan penyembelihan hewan Qurban yang kemudian dibagikan kepada Personel Polres Subang, para PHL, dan warga sekitar yang membutuhkan. ***Asep Nasa - Feri
Previous Post Next Post

Contact Form