Dandim 0605/Subang Pimpin Rakor Kesiapan Pelaksanaan TMMD 115



Subang CyberNasa Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., memimpin langsung rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 TA 2022 yang dilangsungkan di Aula Nawa Tunggal Makodim 0605/Subang.Rabu (21/9/2022).

Rakor ini bertujuan untuk menyinkronkan tugas masing-masing instansi yang terlibat dalam TMMD ke-115 Kodim 0605/Subang TA 2022 yang akan dilakukan pada 11 Oktober hingga 9 November 2022 mendatang di Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang.

Dalam sambutannya, Dandim lebih dulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang berkenan hadir untuk memantapkan rencana kegiatan TMMD ke-115.

Dandim menjelaskan, sesuai arahan Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P., M.Han., bahwa kegiatan TMMD bersifat lintas sektoral, dan dapat terselenggara berkat adanya sinergitas antar instansi, khusus pemerintah daerah, TNI dan lembaga terkait lainnya.

“Oleh karena itu, rapat koordinasi ini bermaksud untuk memperkuat kerja sama di lapangan nantinya, sehingga pelaksanaan sasaran fisik dan non fisik TMMD ke-115 Kodim 0605/Subang bisa berhasil sesuai yang direncanakan,” terang Letkol Bambang.

Pamen TNI AD lulusan Akmil 2003 ini menambahkan, rakor ini juga bermaksud menampung saran dan masukkan dari semua pihak terkait yang tujuannya untuk melancarkan pelaksanaan program kegiatan di lapangan.

“Perlunya integrasi dan kolaborasi dari semua pihak untuk bersama-sama berperan dalam menyukseskan setiap sasaran kegiatan TMMD 115. Kami berharap pelaksanaan program TMMD ini bisa berjalan simultan dengan kolaborasi antara TNI-Polri, Pemda dan pelaku usaha di Subang serta warga masyarakat yang tujuannya tak lain adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lokasi sasaran fisik di Desa Jalupang,” urainya.

Untuk kegiatan TMMD ke-115 Kodim 0605/Subang TA 2022 sendiri, lanjut Dandim, pelaksanaannya akan dimulai dengan tahap Pra pada bulan September sekarang. Adapun sasaran TMMD ke-115 ini terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik..

“Kegiatan fisik yang dilaksanakan antara lain pembukaan jalan sepanjang 1.000 meter dengan lebar 20 meter dan pengerasan jalan sepanjang 500 meter. Kegiatan fisik tambahan berupa perehaban 6 unit Rutilahu, pembangunan 3 unit Pos Kamling dan renovasi 3 unit sarana ibadah. Untuk kegiatan Non fisik ada penyuluhan dan sosialisasi serta edukasi dari Dinas Pertanian, Perikanan, peternakan, BPBD dan dari Polres serta dinas terkait lainnya. Termasuk nanti ada perpustakaan keliling, Donor darah, Vaksinasi, pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) serta kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat " tegas Dandim.

Turut hadir dalam rakor ini, antara lain Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Diwakili Oleh Asda II Dr. H. Nunung Suhaeri, Mars., para pimpinan OPD Pemkab Subang, Jajaran Perwira Kodim 0605/Subang, jajaran Polres Subang, Camat Kalijati, Pelaku Usaha di Kabupaten Subang serta unsur terkait lainnya.***Asep Nasa YH - Feri
Previous Post Next Post

Contact Form