DANREM 063/SGJ Menginap Di Rumah Warga Serap Informasi



Menginap Di Rumah Warga, Danrem 063/SGJ Serap informasi dan Aspirasi Masyarakat di Desa Ciater

Subang CyberNasa - Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P, M.Han., didampingi Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., mendatangi warga di Desa Ciater Kecamatan Ciater Kabupaten Subang. Rabu Malam (28/9/2022)

Kedatangan orang nomor satu di Korem 063/SGJ tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi serta mengetahui situasi dan kondisi di wilayah kodim jajaran di bawah Korem 063/SGJ.

“Saya mempunyai tanggung jawab 8 Kabupaten dan Kota maka dari itu, kami harus mengetahui situasi dan kondisi di wilayah masing - masing dan kami harus mengetahui secara langsung sehingga kami dapat menyerap informasi dan aspirasi masyarakat sehingga kendala yang dialami masyarakat, kami akan berusaha mencarikan solusi” Ujar Kolonel Dany Rakca.

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Dany Rakca menyampaikan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan rakyat tidak bisa dipisahkan.

“Saya Tegaskan, TNI dengan rakyat tidak dapat di pisahkan. Kita harus saling mengisi, silih asah silih asuh silih asih, sehingga TNI dengan rakyat saling memiliki dan saling membantu” tambah Danrem 063.

Lebih lanjut Kolonel Inf Dany Rakca menanyakan kepada warga tentang masalah dan keluh kesah masyarakat terkait pengalihan lahan HGU PTPN VIII ke pembangunan villa di kawasan hutan bambu.

“Data lagi tanah HGU yang sudah di bangun villa, harus ada lahan yang tetap dipertahankan untuk menjadi tanah resapan air dan ditanami Pohon dan Bambu, Koordinasi dengan Dandim Subang, Danramil Ciater dan Babinsa. Jangan takut karena kita menjalankan tugas.” Tegas Kolonel Dany Rakca.

Danrem juga memerintahkan Dandim 0605/Subang beserta Jajaran untuk berkoordinasi dengan Bupati Subang serta mengawal dan mendampingi masalah HGU PTPN VIII di lokasi hutan bambu yang sudah di bangun villa.

“Pak Dandim nanti dibantu pengawalan dan pendampingan terkait permasalahan HGU PTPN VIII, larang penambahan bangunan di daerah HGU PTPN VIII yang berada di tanah resapan sampai ada Perda dari Pemda Subang” Pungkas Danrem.

Selain itu Danrem mengajak semua elemen masyarakat yang ada untuk selalu mendukung semua program yang dicanangkan oleh Pemerintah.

"Pada prinsipnya program yang dibuat oleh pemerintah adalah untuk menyejahterakan seluruh masyarakat yang berada di seluruh wilayah Republik Indonesia" ungkap Danrem

Pada kesempatan tersebut Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., menyampaikan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti arahan dari Danrem 063/SGJ tersebut.

“Mohon izin komandan, Kami akan menindaklanjuti arahan dari komandan mengenai permasalahan di daerah HGU PTPN VIII. Kami akan menginventarisir tanah di daerah HGU PTPN VIII yang telah dialih fungsikan baik pembangunan maupun penggarapan liar. Untuk pembangunan Kami akan hentikan sebelum adanya legalitas, kedepan tidak ada lagi warga masyarakat luar yang menggarap semena mena di daerah tersebut” Tegas Letkol Bambang Raditya.

Turut hadir dalam kegiatan Perwira Staf dan perwakilan Danramil jajaran Kodim 0605/Subang, wakil manager Kebun PTPN VIII, Kades Ciater dan warga masyarakat Desa Ciater.

Selesai bersilaturahmi Danrem 063/SGJ didampingi Dandim 0605/Subang beserta rombongan melaksanakan istirahat di rumah warga setempat.***Asep Nasa - Feri
Previous Post Next Post

Contact Form