MOU TP PKK Kabupaten Subang dengan BNNK Kabupaten Sumedang



Subang CyberNasa - TP-PKK Kabupaten Subang melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumedang dalam rangka penguatan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika, di Pendopo Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati. Kamis (8/9/22).

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Subang Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat dan Kepala BNN Kabupaten Sumedang AKBP Hery Sudrajat, disaksikan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Perwakilan Kejaksaan Negeri dan Kasat Narkoba Polres Subang.


Ketua TP-PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat atau Mimih menyampaikan bahwa melalui POKJA I, pihaknya memiliki program Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital untuk meningkatkan peran orang tua dalam membentuk dan membangun karakter anggota keluarga melalui wadah kelompok Bina Keluarga Remaja. 

Selain itu, Mimih juga melaporkan beberapa upaya yang telah dilaksanakan di Kabupaten Subang, salah satunya yaitu pembentukan Relawan Anti Narkoba Tingkat Desa (Relaksa) di Desa Rancabango Kecamatan Patokbeusi.
"Saya mengimbau kepada para pengusaha, BUMD, lembaga/ormas Penggiat Penyalahgunaan Narkoba untuk mendukung kegiatan ini," lanjutnya.

Sebagai penutup, Mimih menyampaikan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti kegiatan tersebut dengan membentuk relawan anti narkoba di 30 kecamatan dan 235 desa se-Kabupaten Subang.

Kepala BNN Kabupaten Sumedang AKBP Hery Sudrajat menyampaikan bahwa kegiatan yang kini dilaksanakan merupakan tindaklanjut dari BNN dan TP-PKK Pusat yang telah dilaksanakan pada awal tahun.

Dirinya juga menyebutkan tiga strategi yang dilakukan dalam pendekatan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yaitu soft power approach tindakan preventif atau pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi dan pasca rehabilitasi. Hard power approach kegiatan pemberantasan narkotika dan smart power approach kegiatan yang melibatkan teknologi informasi. 

Kegiatan ditutup dengan penyerahan plakat dari TP-PKK Kabupaten Subang kepada BNNK Sumedang serta sebaliknya.

Dalam Acara tersebut turut Hadir Sekda Subang, Kepala Dinas DP2KBP3A, Staff Ahli, Kepala Dinas Pemdes, perwakilan Polres Subang, Serta pengurus TP PKK Kabupaten Subang.***Asep Nasa YH - Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form