Pembangunan Jembatan Buniara Jawab Keluhan Warga



Pembangunan Jembatan Desa Buniara Jawab Keluhan Warga Untuk Tingkatkan Perekonomian Daerah

Subang CyberNasa-Pembangunan Jembatan Desa Buniara Kecamatan Tanjungsiang merupakan Jawaban positif terhadap keluhan warga desa Buniara yang terkendala dengan hancurnya jembatan tersebut untuk pendistribusian hasil pertanian dan kebutuhan lain, karena jembatan ini berada di jalan alternatif ke daerah wangun kampung terujung di Desa Buniara.

Sesuai dengan Pantauan CyberNasa dilapangan, Minggu 4 September 2022,Melihat Informasi dari Dinas PUPR Kabupaten Subang terkait Pembangunan jembatan tersebut,terpampang informasi pembangunan mulai pada tanggal 20 Juli Tahun 2022,  Jembatan ini di bangun dengan Sumber Dana dari DAK Tahun Anggaran 2021, Pelaksana CV Arida, Nilai Kontrak Rp.383.500.000,-,Dengan Waktu Pelaksanaan 120 Hari Kalender, Mulai Pelaksanaan Tanggal 20 Juli 2022 sampai Tanggal 18 Nopember 2022.


Menurut keterangan Wawan Sekdes Buniara saat di hubungi terkait pembangunan jembatan tersebut menuturkan,"Pada intinya masyarakat RW. 01 khususnya, umumnya masyarakat desa Buniara banyak-banyak terima kasih atas dibangunnya jembatan menuju Kp. Citombe, Kp, Batujiwa, Kp. Pasir Panjang dan Wangun, karena jalan ini merupakan satu-satunya akses jalan yang menuju ke wilayah RW. 01 desa Buniara."Ucapnya.

Lebih lanjut Wawan menuturkan, "Dengan dibangunnya jembatan ini, akses jalan untuk pendistribusian hasil pertanian daerah Kami, seperti padi, kopi dan gula aren seperta keperluan lain dari luar daerah ke daerah kami akan lebih lancar.

Dan untuk di ketahui jembatan ini merupakan jalan alternatip penghubung menuju ke Objek Wisata alam Curug Wangun. "Imbuhnya.

Wawan menambahkan, '' Pembangunan infrastruktur jalan yang memadai merupakan hal yang penting karena mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah kami, jika memiliki infrastruktur jalan yang baik maka perekonomiannya dapat mengalami peningkatan.

Karena suatu daerah yang kebutuhan infrastruktur jalannya kurang baik/tidak terpenuhi maka perekonomian daerahnya dapat mengalami penurunan. Peningkatan perekonomian suatu daerah akan menciptakan kesejahteraan masyarakat sehingga pembangunan infrastruktur jalan sangat penting termasuk pembangunan jembatan ini. "Pungkasnya.


Camat Tanjungsiang Drs.Vino Subriadi yang telah tinjau/monitor pembangunan jembatan tersebut menuturkan,"Insya Allah kedepan karena di situ ada pontensi wisata akan kita garap maksimal apabila nanti sudah selesai jembatannya."Tutur Camat Tanjungsiang. 

Penulis
***Asep Nasa YH***







Previous Post Next Post

Contact Form