Bupati Subang Diminta Suvei Lokasi Dan Turunkan Bantuan Sarana Air Bagi Warga Cisaat Kaler Yang Kekeringan



Subang CyberNasa - Memasuki musim kemarau tiba, sarana air bersih sudah biasa menjadi kendala bagi warga yang posisi pemukimannya berada di dataran tinggi, sehingga mereka harus bergilir memanfaatkan air yang ada di bagikan kerumahnya masing-masing.

Seperti halnya dengan keberadaan warga Cisaat Kaler khususnya RT. 11 dan Rt. 16 Desa Bojongloa kecamatan Kasomalang kini sangat mendambakan sarana air bersih karena sarana air dari gunung yang ada sekarang sangat terbatas dan tidak mencukupi Kebutuhan mereka.

Adapun Sumur Bor Bantuan dari pemerintah yang berlokasi di Rt. 0.11 kampung Cisaat Kaler keberadaannya sekarang sudah tidak berjalan lagi padahal keberadaan Sumur Bor ini sangat didambakan warga Cisaat Kaler.

Sepertinya kedalaman pengeboran kurang memadai, padahal keberadaan Sumur Bor ini sangat didambakan warga Cisaat Kaler,menurut informasi warga setempat pada saat pengeboran kedalaman sumur bor tersebut sekitar 50 meter, ucapnya. Rabu 14/09/2022.


Sesuai penilaian Kami dari awak media dan LSM,yang pernah memantau pelaksanaan pengeboran dahulu,mengingat lokasi Cisaat Kaler berada di dataran tinggi, Kalau kedalaman Sumur Bor ini 100 meter, sarana air mungkin bisa mengalir dengan lancar walau di musim kemarau juga, kalau baru 50 meter kedalamannya, terbukti hanya beberapa bulan saja mengalir di saat musim hujan saluran air melalui sumur bor ini lancar,sedangkan memasuki musim kemarau sama sekali tidak mengalir seperti sekarang.

Untuk membuktikan kebenaran informasi ini, Kami dari pihak Media dan LSM berharap Bupati Kabupaten Subang untuk Survei Lokasi langsung meninjau situasi keberadaan kampung Cisaat Kaler saat ini yang betul-betul mendambakan Air untuk keperluan sehari-hari. 

Kasihan mereka,sampai-sampai warga yang tidak memiliki air karena sumur pribadinya kekeringan ikut numpang mandi kepada tetangga yang masih memiliki air.


Untuk mengantisipasi kekurangan air seperti sekarang ini, warga Cisaat kaler berharap agar pemerintah menurunkan bantuan Sumur Bor yang memadai harapnya.


Hal tersebut di pertegas Kamid ketua RT. 0.16 kampung Cisaat desa Bojongloa, "Benar disaat musim kemarau di daerah Kami kekurangan sarana air bersih, untuk itu Kami berharap ada bantuan dari pemerintah dengan Sumur Bor Artesis, supaya sarana air bersih di daerah Kami memadai."Harapnya. ***Asep Nasa YH






Previous Post Next Post

Contact Form