KANG AKUR LETAKAN BATU PERTAMA RENOVASI MASJID AL-HIKMAH PERUMNAS SUBANG




Subang - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri kegiatan syukuran renovasi masjid Jami Al-Hikmah Perumnas Blok 8, Kelurahan Sukamelang. Sabtu (29/10/22).

Syukuran tersebut dilakukan dengan peletakan batu pertama dan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Subang didampingi oleh Ketua DKM dan panitia pelaksana pembangunan renovasi masjid Jami Al-Hikmah.

Ketua panitia H. Toto Sugiarto menyampaikan bahwa renovasi masjid  sudah dimulai pembangunana berkat dorongan dan masyarakat.
Sejak tahun 1990 awal pembangunan, baru kali ini melakukan renovasi secara besar.

Ketua DKM masjid Jami Al-Hikmah, Yayan Setiawan mengucapakan rasa terima kasih dan jazakumullah Khairan katsiran kepada warga, para donatur dan panitia yang sudah mendukung dan mendorong untuk merenovasi masjid Jami Al-Hikmah ini.
"Mudah-mudahan masjid ini yang selalu dipenuhi oleh warga dan tamu dari pasar dan terminal Subang ini kedepannya lebih nyaman untuk beribadah dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah."

Kang Akur sapaan Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan bangga bisa menghadiri kegiatan syukuran peletakan batu pertama renovasi masjid Jami Al-Hikmah yang sekaligus untuk silaturahmi dengan warga Perumnas blok 8 Kelurahan Sukamelang Subang.
"Apresiasi kepada seluruh warga atas kekompakan warga Perumnas blok 8 yang telah kompak membangun, menjaga dan memperindah masjid Jami Al-Hikmah ini."

Dalam hadis nabi dari Jabir bin Abdillah radhiyatullah Anhu Rasulullah bersabda, "Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil maka Allah bangunkan baginya rumah seperti itu pula di surga".

Kang Akur juga menyampaikan bahwa selain digunakan sebagai tempat salat dan berzikir kepada Allah SAW, masjid memiliki fungsi sebagai sarana pembelajaran ilmu pengetahuan dengan berbagai varian keilmuannya (tafaqquh fi al-Din), media pembentukan karakter umat, sebagai tempat silaturahmi pemersatu dan perekat solidaritas keislaman (ukkhuwwah Islamiyyah) dan lain-lain.
"Kita terus berlomba membangun masjid supaya lebih bagus dan nyaman untuk menjadi pusat mendidik keagamaan dan ibadah masyarakat  sehingga masjid lebih makmur."

Turut hadir pada kegiatan tersebut anggota DPRD Subang Evi Nur'Afiah, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, ketua RW, ketua RT dan para jamaah***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form