Pembangunan Jalan Didukung TMMD, Kang Jimat : Ini Untuk Hari Esok Subang




Subang - Bupati Subang H. Ruhimat meninjau pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0605 Subang, bertempat di Desa Jalupang. Senin, 24 Oktober 2022.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama Pemerintah Daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara diawali dengan meninjau perkembangan pembangunan jalan Serangpanjang-Cipendeuy, oleh Kang Jimat bersama Dandim 0605 Subang Bambang Raditya, Kadis Pertanian, Camat Dawuan sekaligus Plt. Camat Kalijati dan juga Kades Jalupang. Jalan tersebut merupakan jalan yang menjadi sasaran program TMMD pada tahun 2022.

Kang Jimat menyampaikan, bahwa pembangunan jalan Serangpanjang-Cipendeuy yang kini dilaksanakan, merupakan jalan sepanjang 28 KM dengan lebar 20 meter. Tujuan pembangunan jalan tersebut adalah untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di Subang, terlebih saat libur akhir pekan atau libur panjang.

Kang Jimat juga menyampaikan bahwa pembangunan jalan Serangpanjang-Cipendeuy tersebut, bisa dikatakan 0% pengadaan pembelian lahan, karena lahan yang digunakan adalah mutlak tanah masyarakat, perhutani dan PTPN.
"Ini atas dasar masyarakat kabupaten subang yang menggebu-gebu untuk membangun subang. Pemerintah daerah belum sedikitpun mengeluarkan dana untuk pembelian lahan." Ucapnya.

Kang Jimat juga mengatakan, bahwa jalan dan infrastruktur yang saat ini tengah dibangun, merupakan aset masa depan. "Ini untuk 50-100 tahun akan datang, Insha allah generasi penerus tidak akan kesulitan untuk infrastruktur." Ujarnya.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form