Percepatan Pembangunan Bendungan Sadawarna, Kang Jimat Inginkan Solusi Terbaik Untuk Masyarakat




Subang - Bupati Subang H. Ruhimat, menerima kunjungan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum Ir. Bastari, M.Eng., bertempat di saung Jimat, Rumah Dinas Bupati. Jumat, 21 Oktober 2022.

Kunjungan tersebut dalam rangka membahas mengenai percepatan pembangunan Bendungan Sadawarna, yang menurut rencana akan segera diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Desember mendatang.


Kepala BBWS Citarum Ir. Bastari, M.Eng., menyampaikan bahwa bendungan Sadawarna merupakan 9 Bendungan yang akan diresmikan oleh Presiden RI pada tahun 2022. Menurut rencana, Bendungan Sadawarna akan segera dilakukan perendaman dengan Elevasi +80 pada akhir bulan Oktober atau awal Bulan November.

Dirinya juga menyatakan bahwa saat ini, secara fisik Bendungan Sadawarna telah selesai hingga 96%, sehingga untuk wilayah perkantoran dan lain sebagainnya sudah tertata dengan rapi.

Kepala BBWS juga menyatakan, bahwa dengan hadirnya Bendungan Sadawarna, akan memberikan manfaat yang banyak, seperti untuk mengatasi banjir yang sering terjadi di Wilayah Pantura
"manfaatnya sangat banyak, seperti untuk mengatasi banjir pantura."


Dirinya pun memohon dukungan Kang Jimat, sehingga BBWS mampu menyelesaikan Bendungan yang merupakan Proyek Nasional sesuai dengan rencana yang telah ditentukan.
"Mohon dukungan bapak supaya kita semua semangat untuk mengejar target, karena bagaimanapun kita untuk mensukseskan Proyek Nasional."

Sementara itu, Kang Jimat dalam sambutannya memberikan berbagai solusi terkait percepatan pembangunan Bendungan Sadawarna, seperti dalam pemindahan rumah huni bagi warga yang terendam.

Kang Jimat menyatakan akan mendukung percepatan pembangunan, namun dirinya ingin, berbagai permasalahan yang masih ada dapat  segera teratasi. Karena Kang Jimat ingin, masyarakat yang lahannya terendam, mampu mendapatkan lahan hunian pengganti serta fasilitas-fasilitas umum yang layak, dan kemaslahatan masyarakat dapat tercapai.
"Jangan sampai setitik noda tidak teratasi"

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan rakyat, Asisten Daerah Bidang Perekonomian & Pembangunan, Kepala BP4D, Kadis PMD beserta jajaran, Sekdis PUPR, jajaran BBWS Citarum, Camat Cibogo, serta Kepala Desa Cibalandong.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form