SEKDA SUBANG: STOP PENYEBARAN HIV/AIDS, SUBANG JAWARA LAHIR BATIN!




Subang - Sekretaris Daerah Kabupaten subang H. Asep Nuroni, S,Sos, M.Si membuka pelatihan dan pembentukan Warga Peduli Aids (WAPA) di Desa Padamulya Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang, Selasa 25 oktober 2022.

Warga Peduli AIDS merupakan wadah peran serta masyarakat untuk melakukan penanggulangan HIV/AIDS. Program Warga Peduli AIDS ini dibentuk oleh Komisi Penanggulangan AIDS di tingkat kecamatan/desa, dusun/kampung, rukun warga, dan rukun tetangga.

Kang Asep Nuroni selaku ketua pelaksana harian Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Subang pada laporannya menyampaikan bahwa jumlah kumulatif kasus HIV/AIDS dari tahun 1999 sampai dengan akhir tahun 2021 mencapai 2.536 kasus, kasus HIV/AIDS ditularkan melalui hubungan beresiko sebesar 73% dan melalui hubungan sesama jenis atau hubungan homo seksual.

Data Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Subang juga menunjukan adanya kecenderungan kenaikan kasus pedonor pengidap HIV dan SIFILIS.

Kang Asep Nuroni mengimbau dengan adanya program pelatihan dan pembentukan WAPA bisa mengendalikan dan menciptakan penanganan yang serius dan komperhensif untuk penanganan HIV/AIDS di Kabupaten Subang.
"Saya yakin, bersama peran aktif dari semua elemen masyarakat, instansi pemerintah, swasta, lembaga pendidikan, tokoh masyarakat yang secara konsisten dan berkesinambungan, kita bisa cegah dan kendalikan IMS, HIV dan AIDS di Kabupaten Subang ini dengan baik, sehingga Insya Allah kita bisa mewujudkan Subang Jawara lahir bathin" Tuturnya.

Turut hadir dalam megiatan tersebut KABID P2P Dinas Kesehatan Subang, Camat Cipunagara, Kepala Puskesmas Cipunagara, Pengurus KPA Kab Subang, Kades Padamulya, dan para peserta pelatihan dan pembentukan(WAPA) Desa Padamulya.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form