Silaturahmi Bupati Subang dengan Dirut dan Jajaran PT RNI




Subang - Silaturahmi Bupati Subang dengan Dirut dan Jajaran PT RNI, Kang Jimat Nyatakan Dukungan Produktivitas Gula di Subang

Bupati Subang H. Ruhimat menerima
kunjungan direktur utama dan jajaran PT. Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) di Saung Jimat, Rumah Dinas Bupati Subang, Rabu 12 Oktober 2022.

PT Rajawali Nusantara Indonesia atau biasa disingkat menjadi RNI dan berbisnis dengan nama ID FOOD, adalah sebuah badan usaha milik negara Indonesia yang bergerak di bidang pangan, manufaktur, perdagangan, dan distribusi.

Membuka pertemuan, Kang Jimat berterima kasih atas kunjungan dirut dan jajaran PT. RNI ke Kabupaten Subang.

Kang Jimat juga meyampaikan dirinya ingin agar PT RNI dapat bersinergi dengan BUMD Subang, terlebih dirinya tengah gencar memacu BUMD Subang untuk menaikkan PAD.


Frans Marganda Tambunan  Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia dalam kesempatan tersebut memperkenalkan perusahaan RNI kepada Kang Jimat.

Frans menambahkan, sejak Januari 2022. PT RNI ditunjuk sebagai induk
holding untuk BUMN pangan (ID Food).

Selanjutnya Frans memaparkan 4 subklaster PT RNI, yaitu pangan, perikanan, gula, trading distribusi dan perkebunan dengan total 16 anak perusahaan.
"di Indonesia BUMN pangan tinggal 2, kami (RNI) untuk komersil, dan BULOG untuk stabilisasi stok"

Frans pun menyampaikan rencana kerja sama dengan pemerintah daerah terkait pengembangan tebu mandiri di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Subang. 

Menanggapi hal tersebut, Kang Jimat menegaskan, dirinya mendukung peningkatan produktivitas lahan di Kabupaten Subang. Namun dirinya ingin
mengkaji lebih jauh terkait lahan mana saja yang bisa dipergunakan.
"Misalnya, kalau ada lahan-lahan misalnya milik BUMN di Subang yang tidak produktif kalau bisa dimanfaatkan, kenapa tidak?" 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Perekonomian & Pembangunan, dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang.
Previous Post Next Post

Contact Form