Kapolres Subang Gelar Festival Kreasi Pangan Presisi Kapolres Cup



Dukung kemajuan UMKM Subang dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Kapolres Subang Gelar Festival Kreasi Pangan Presisi Kapolres Cup

SUBANG- Dalam rangka mendukung kemajuan UMKM Subang dan pemulihan ekonomi nasional di wilayah Kabupaten Subang, Kapolres Subang menggelar kegiatan Festival Kreasi Panganan Presisi, Kapolres Cup, Senin, 21 Nopember 2022 sekitar pukul 08.00 WIB, bertempat di Mako Polres Subang. 

Giat Festival tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., dan diikuti oleh Danlanud Suryadarma, Marsma TNI Tarjoni, S.Sos, Dandim 0605 Subang, Letkot Inf. Bambang Raditya,M.Han., Ketua DPRD Kab. Subang, Narca Sukanda, Danyon 312/KH, Mayor Inf Dede Hermawan, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Drs. Asep Setia Permana, M.Si., Wakapolres Subang, Kompol Satrio Prayogo, S.I.K., M.I.K., Kabag Perekonomian Setda Subang, H. Nurudin, S.Sos., M.Si., PJU dan Perwira Polres Subang, Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati, Ratna Tarjoni, Ketua PC Bhayangkari Cabang Subang, Pj. Tika Satrio, Pimpinan PT. BMP, Pengurus dan Anggota PC Bhayangkari Cabang Subang, Pengurus dan Anggota PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati, dengan jumlah peserta kurang lebih sekitar 1.000 orang. 

Dalam giat tersebut juga sekaligus digelar lomba mewarnai tingkat TK/SD se Kabupaten Subang. 

Kegiatan diawali dengan lomba mewarnai tingkat TK dan SD se-Kabupaten Subang, pada pagi hari bertempat di Aula Patriatama Polres Subang dengan jumlah peserta sebanyak 620 orang.

Menjelang siang kegiatan dilanjutkan dengan acara inti yakni Festival Kreasi Panganan Presisi Kapolres Cup dalam rangka Mendukung kemajuan UMKM Kabupaten Subang dan Pemulihan Ekonomi Nasional dengan jumlah peserta dibatasi sebanyak 50 tim. 

Acara menjadi semakin meriah karena ditampilkan pagelaran pencak silat dan sisingaan atau seni gotong singa  oleh Polwan Polres Subang. Lenggak lenggok Polwan Polres Subang menjadi magnet tersendiri dalam event kali ini 

Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H, sebelum Festival dimulai dengan mengatakan bahwa Polres Subang menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka menggerakkan ekonomi kreatif dan  pemulihan ekonomi Nasional.

Dikarenakan saat ini pandemi Covid-19 masih ada, maka untuk peserta lomba memasak masih kita batasi dalam rangka prokes yaitu sebanyak 50 peserta.

Saya berharap dari event ini hadir panganan, kue atau masakan lainnya yang menjadi ciri khas Subang sehingga bisa dibawa untuk oleh - oleh para wisatawan yang datang ke Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa Polres Subang maupun Polsek jajaran di wilayah hukum polres Subang selalu terbuka untuk masyarakat.

Semoga Polri bisa lebih dekat dan mampu membantu masyarakat.

Mohon maaf bila dalam pelaksanaannya terdapat kekurangan.

Dan saya ucapkan terimakasih kepada panitia, sponsor, maupun peserta lomba semoga Allah SWT meridhoi kita semua.

Usai sambutan yang disampaikan oleh Kapolres Subang acara dilanjutkan dengan pembukaan perlombaan masak Festival Kreasi Panganan Presisi Kapolres Cup oleh Kapolres Subang beserta jajaran Forkopimda Subang. 

Adapun data pemenang dalam Perlombaan Mewarnai dan Memasak Festival Kreasi Pangan Presisi Kapolres Cup, diantaranya
1. Perlombaan memasak
Juara 1 Zahra M dan Elis Septia N.
Juara 2 Cucu dan Nelli
Juara 3 Kamto dan Rumi

Juara harapan 1 Mulyati
Juara harapan 2 Rumi
Juara harapan 3 Noviani Priastuti

Untuk lomba mewarnai berikut data para pemenangnya
a). Lomba mewarnai produk Macs
Juara 1 Disty Ainil, Polsek Cisalak
Juara 2 Makayla Ghafsani, Paud Al-Bina Kasomalang
Juara 3  Shofy Salsabila P., TK. Khoerunisa Cisalak

Juara harapan 1 Arafah Ardani R, TK. Plus Perlita Insani Cijambe
Juara harapan 2 Syaima Narudianawati, TK. Khoerunisa Cisalak
Juara harapan 3 Devi, SDN Cimeuhmal Tanjung Siang. 

b). Lomba mewarnai produk KFC tingkat TK :
Juara 1 Rena Pratiwi, Cikaum
Juara 2 Aufa Fitri, Cikaum
Juara 3 Widiawati, Binong

c). Lomba mewarnai produk KFC tingkat SD 
Juara 1 Assyifa Nurmaya S, Pamanukan
Juara 2 Kilau A.L., Subang
Juara 3 Syifa Fakhira, Subang

d. Lomba mewarnai produk Amara Juara 1 Ratna Gie Al-Fatih, TK. Al-Furqon
Juara 2 Aqila Arsyila, TK. Kemala Bhayangkari
Juara 3  Nala Aida Fahria, Paud Husnul Khatimah

Juara harapan 1 Yumna, TK. Almadani
Juara harapan 2 Khayal Anisa, TK. Al-Islam Al-Mubarok
Juara harapan 3  Aipa Rizqi, TK. Permana Bunda.***Feri
Previous Post Next Post

Contact Form