Pembinaan & Pertemuan Pos KB, Kang Jimat Apresiasi Peran Pos KB



Subang - Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri kegiatan Pembinaan dan Pertemuan Institusi Masyarakat Pedesaan/Kelurahan (Pos KB Desa) se-Kabupaten Subang, bertempat di Ciater Highland Resort. Rabu, 23 November 2022.

Membuka kegiatan, para Pos KB se-Kabupaten Subang mempersembahkan sebuah lagu yang berjudul "Pos KB Siap" untuk Kang Jimat dan jajaran.

Kepala DP2KBP3A Dra. Nunung Suryani, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan murni ide pos KB Desa Kabupaten Subang yang menginginkan untuk bersilaturahmi dengan Bupati.

Dra. Nunung juga menyatakan bahwa Pos KB juga merupakan suatu kekuatan besar, baik untuk program keluarga berencana khususnya dan juga program-program yang lain yang ada di masyarakat.
"demikian besar komitmen Pos KB terhadap program KB dan program pembangunan yang ada di Kabupaten Subang, khususnya untuk itu sudah menyatakan dalam lagu tadi, dimana Pos KB siap mensukseskan program jawara."

Mengangkat motivasi para Pos KB, Dra. Nunung juga menyatakan bahwa hanya Pos KB Kabupaten Subang yang diberikan motor untuk menjalankan tugasnya dilapangan. "Hanya di Kabupaten Subang, Pos KB diberi motor, di kabupaten lain tidak ada, untuk itu tingkatkan kinerja kita." Tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi terkait dukungan berbagai program Jawara, Percepatan Stunting serta Tugas dan Fungsi Pos KB yang diikuti oleh seluruh Pos KB se-Kabupaten Subang.

Tokoh KB Jawa Barat H. Rukman dalam sambutannya mendoakan Kang Jimat dalam menjalankan tugasnya selalu dalam lindungan Allah SWT 
"Mudah mudahan di tangtayungan ku Gusti Illahi robbi."

Selanjutnya, H. Rukman juga menyatakan alasan kenapa harus ikut KB, yaitu karena Allah telah menciptakan manusia untuk dapat melakukan reproduksi, dan KB itu untuk menjaga dan mengatur  terkait kesehatan Reproduksi.

H. Rukman juga berpesan kepada para Pos KB untuk selalu terus belajar, sehingga mampu lebih memahami terkait KB dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Jangan sampai pos KB desa tidak mengetahui kontra indikasi Pil"

Dirinyapun menyampaikan sejarah dibentuknya Pos KB Desa yang lahir pada tanggal 1 Desember 1972 di Kampung Genereh, dimana pada tanggal tersebut dibentuklah kelompok akseptor.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan oleh Kang Jimat didampingi oleh H. Rukman, yaitu penghargaan terkait Pos KB terlama dan teraktif dalam administrasi dan program, Pos KB paling responsif terhadap program Jawara & Program KB, serta Penghargaan MOW & MOP terbanyak se-Kabupaten Subang.

Selanjutnya, Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut, mampu menjadi sarana pertemuan dengan tokoh KB Jawa Barat. "Adanya kegitan ini, kita bisa bertemu dengan tokoh yang betul betul mampu menjadi motor penggerak pengendalian penduduk, hatur nuhun H. Rukman."

Kang Jimat pun menyatakan apresiasi kepada seluruh pos KB yang telah membantu dalam pembangunan di Kabupaten Subang, khususnya dalam penyampaian berbagai program pemerintah.
"Dina raraga ngawangun daerah tidak cukup ku bupati, camat, ku kades, tapi nu langsung ka lokasi, baik edukasi terkait program, tentunya ada di Ibu Ibu pos KB sadayana. Akan hal itu, simkuring atas nama pemerintah nganuhunkeun nu karasa bingahna."

Terkait pembangunan di Kabupaten Subang, Kanv Jimat pun menyatakan bahwa dirinya beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Subang tengah berusaha untuk dapat lebih baik di masa mendatang.
"Simkuring beserta rengrengan tengah berusaha untuk meningkatkan PAD. Kehadiran pelabuhan patimban mampu kita bisa bersaing. Insha allah simkuring keur diajar dina raraga metakeun, naon nu jadi kehendak keinginan rakyat subang untuk menuju lebih baik, ku simkuring keur di jalankeun."

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat serta Kepala Cabang BJB Subang.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form