Pemerintah kecamatan Tanjungsiang Peringati Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022 Di Monumen Perjuangan 45 Ciseupan



Subang CyberNasa - Camat Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang Drs. Vino Subriadi menjadi Pembina Upacara pada peringatan ke 77 Hari Pahlawan Tahun 2022 tingkat kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang, bertempat di Monumen Perjuangan 45 Ciseupan. Kamis, 10 November 2022.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pengibaran bendera merah putih oleh Siswa-Siswi dari SMAN Tanjungsiang Kabupaten Subang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Pembina Upacara. 

Dalam sambutannya Camat Tanjungsiang yang membacakan Sambutan Bupati Subang, mengajak untuk meresapi semangat dan keikhlasan para pahlawan untuk bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari.
"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasan."


Drs. Vino mengatakan bahwa saat ini, Dunia tengah menghadapi berbagai macam ancaman dan tantangan, salah satunya adalah Pemanasan Global yang dapat memicu berbagai bencana.

Untuk itu,Camat Tanjungsiang mengajak seluruh pihak untuk terus bersiap siaga menghadapi berbagai bencana, termasuk pandemi covid19 dan kelangkaan sumber daya.

"kita harus tetap siaga menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan Sumber Daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan."Ucapnya. 


Selanjutnya,Camat Tanjungsiang pun mengajak untuk menjadikan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam kehidupan. "Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan."

Menurut keterangan Kanit Intelkam Polsek Tanjungsiang Aiptu Alimansyah atas arahan Kapolsek Tanjungsiang IPTU Endang Pirtana mengatakan, Kapolsek pada kesempatan ini mengikuti upacara di TMT Subang. 

"Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke - 77 (Pahlawanku Teladanku) Tingkat Kecamatan Tanjungsiang Tahun 2022 di Monumen Perjuangan 45 Desa Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang Wilkum Polsek Tanjungsiang berjalan dengan aman dan lancar" Tegasnya. 


Lanjut Kanit Intelkam Tanjungsiang, pelaksanaan Upacara Bendera Hari Pahlawan10 November 2022 Jam 07.30 Wib, bertempat di Monumen Perjuangan 45 Kp. Ciseupan Desa Cubuluh Kecamatan Tanjungsiang telah Melaksanakan Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke - 77 (Pahlawanku Teladanku) Tingkat Kecamatan Tanjungsiang  dengan peserta 500 Orang,pungkasnya. 



Hadir pada acara ini, :
- Danramil 0505 Tanjungsiang 
- Camat Tanjungsiang bersama Stap
- Kanit Intelkam Polsek Tanjungsiang
- Kanit P3D (Bawas) & Anggota Polsek Tanjungsiang
- Binmas Desa Cibuluh
- Babinsa Desa Cibuluh
- Kepala Desa Se Kecamatan Tanjungsiang
- Ketua PGRI Kecamatan Tanjungsiang
- Kepala KEMENAG Kecamatan Tanjungsiang
- Ketua MUI Kecamatan Tanjungsiang
- Ketua MWC NU Kecamatan Tanjungsiang
- Kepala UPTD Se Kecamatan Tanjungsiang
- Kepala Sekolah dan Guru Se Kecamatan Tanjungsiang
- Paskibraka Kecamatan Tanjungsiang
- Pelajar SD, SMP, SMA Sederajat 
- Ketua Karang Taruna dan Anggota Kecamatan Tanjungsiang
- Intasi Terkait


Pelaksana Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan Ke-77 tahun 2022
- Selaku Pembina Upacara Camat Tanjungsiang Drs.Vino Subriadi
- Pemimpin Upacara (Serda Cahyadi Anggota Koramil 0505 Tanjungsiang)
- Pengatur Upacara Guru MA AL Istiqomah  Kecamatan Tanjungsiang (Kholid S.Pdi)
- Pembaca Tesk UUD 45 Stap Desa Sindanglaya (Iwan Ridwan S.Pdi)
- Pembaca Pesan pesan Pahlawan Karang Taruna Kecamatan Tanjungsiang (Nanang Taufik Hidayat)
- Pembacaan Monumen Perjuangan 45 Kasubag Perencanaan dan Keuangan Kecamatan Tanjungsiang (Ipa Nurdianto S.An)
- Pembacaan Pernyataan Monumen Perjuangan 45 Siswa SMAN Tanjungsiang (Aditya Purnama) 
- Ajudan (Asep Taryana S.Ap) Pegawai Kecamatan Tanjungsiang
- Pembaca Do'a Kepala KEMENAG Tanjungsiang (Drs. Hata)
- Pengibar Bendera  Oleh Siswa SMAN 1 Tanjungsiang (Rian Nugraha, Cepi Nurul Fadilah, Dimas Rian Aji Permana).

Tidak ketinggalan pada acara ini Penampilan diorama perang kemerdekaan oleh Siswa - Siswi SMPN1 Tanjungsiang. 



Diorama ini menggambarkan Penetapan Hari Pahlawan tidak terlepas dari sejarah pertempuran selama tiga minggu di Surabaya saat melawan tentara Sekutu. 

Puncak pertempuran tersebut terjadi pada 10 November 1945.

Hari Pahlawan 2022 mengusung tema "Pahlawanku, Teladanku." Hari Pahlawan diperingati untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

***Asep Nasa YH***
 



Previous Post Next Post

Contact Form