Kang Akur Hadiri wisuda Universitas Subang



SUBANG - Sebanyak 474 mahasiswa-mahasiswi Universitas Subang (Unsub) Magister (S2), Sarjana (S1) dan Diploma (D3) dari berbagai fakultas resmi diwisuda di Aula Oman Sahroni Pemda Subang. Sabtu (17/12/22).

Sidang Terbuka Senat Universitas Subang Wisuda Magister (S2), Sarjana (S1) dan Diploma (D3) tahun akademik 2021/2022 tersebut selain dihadiri Rektor Universitas Subang Dr. Ir. Drs. H. A. Moeslihat Komara, Para Dekan, Guru Besar dan Dosen Universitas Subang, para orang tua wisudawan-wisudawati, juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi.

Rektor Universitas Subang dr. Ir. Drs. H. A Moeslihat Komara, M.Si menyampaikan bahwa wisudawan dan wisudawati Universitas Subang yang diwisuda berjumlah sebanyak 474 orang yang terdiri dari Wisudawan/i Magister Ilmu Administrasi Publik 3 orang, Fakultas administrasi 196 orang, Fakultas teknik 62 orang, Fakultas Hukum 16 orang, Fakultas Komputer 100 orang, Fakultas Ilmu Komunikasi 41 Orang, Fakultas Agrobisnis dan Rekayasa Pertanian 21 orang, serta fakultas Keguruan dan ilmu kependidikan 35 orang.

"Proses pembelajaran dan pendidikan serta nilai-nilai hasil ujian mahasiswa menunjukkan peningkatan yang baik, dengan IPK rata-rata di atas 3,0 (sangat memuaskan). Hal tersebut mengindikasikan bahwa lulusan Universitas Subang telah memenuhi standar proses dan standar output sebagai lulusan berkualitas, yang tentunya siap untuk bersaing di pasar kerja. Selain itu, hal ini juga merupakan perwujudan dari komitmen seluruh civitas akademika Universitas Subang dalam upaya pembangunan budaya mutu,” pungkasnya.

Ketua yayasan Kutawaringin Universitas Subang Dr. Komir Bastaman mengapresiasi Rektor dan jajarannya yang telah mendidik para mahasiswa sehingga bisa diwisuda hari ini. "Semoga kelulusan para wisudawan dan wisudawati mahasiswa Universitas Subang menjadi jembatan untuk menuju kesuksesan."

Kang Akur sapaan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan yang telah diraih oleh para wisudawan dan wisudawati Universitas Subang. "Semoga berguna bagi pribadi, keluarga, agama, Nusa dan bangsa."

Dirinya pun menyampaikan bahwa Fungsi pendidikan tinggi bukan sekedar menyiapkan human capital secara individual tetapi memiliki peranan yang krusial bagi kemakmuran masyarakat dan bangsa. Untuk itu wakil bupati Subang memberikan apresiasi kepada rektor Universitas Subang beserta jajaran yang terus bersemangat dalam proses transfer pengetahuan dan pengalaman walaupun dalam era pandemi.

Kang akur berharap Universitas Subang akan semakin berkembang menjadi universitas yang mampu diperhitungkan, memiliki daya saing yang tinggi dan mampu memenangkan akses terhadap berbagai peluang yang tercipta dari globalisasi.

Kang Akur juga berharap kepada lulusan Universitas Subang bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai untuk menciptakan inovasi tiada henti. "model pembangunan tradisional tentu tidak dapat lagi menjawab tantangan tersebut, sehingga kita perlu terobosan melalui pembangunan yang mengedepankan penguasaan teknologi dan inovasi."

"Di pundak kalianlah tanggung jawab pembangunan ke depannya. Saya ingin bekali kemampuan diri kalian juga dengan kapasitas kewirausahaan titik mengingat ilmu pengetahuan dan inovasi akan memiliki efek yang luar biasa bagi perubahan masyarakat apabila dikaitkan dengan dunia usaha", imbuhnya.

Terakhir Kang Akur berpesan bahwa dalam menghadapi tantangan industrialisasi di Kabupaten Subang ini harus ditangkap dengan bijak. lulusan Universitas Subang harus menjadi terdepan dalam mengelola negara ini khususnya Kabupaten Subang.

Pada wisuda tersebut juga Kang Akur sangat mengapresiasi untuk wisudawan Atas nama Ifan Nugraha, S.AN dari Fakultas Ilmu Administrasi yang lulus dengan IPK 3.01 predikat sangat memuaskan walaupun beliau dalam keadaan disabilitas.

Turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan unsur Forkopimda Subang, Asda III, para wakil rektor, guru besar, jajaran pengurus dan pembina Yayasan Kutawaringin, para Dekan Unsub, para Dosen Unsub, tamu undangan dari perusahaan BUMN/D dan para orang tua mahasiswa wisudawan dan wisudawati.***Asep Nasa - Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form